Sukses


Liga Inggris: Cetak Gol saat Liverpool Bungkam Burnley, Darwin Nunez Tak Pernah Diragukan

Bola.com, Jakarta - Darwin Nunez mencetak gol yang turut membantu Liverpool meraih tiga poin di markas Burnley dalam laga boxing day Liga Inggris, Rabu (27/12/2023) dini hari WIB. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memuji sang pemain dan menyatakan Liverpool tak pernah meragukan kualitasnya.

Liverpool berhasil menang 2-0 atas Burnley di Turf Moor dalam laga pekan ke-19 Liga Inggris 2023. Darwin Nunez dan Diogo Jota menjadi pencetak gol bagi The Reds dalam pertandingan tersebut.

Kemenangan itu juga membawa Liverpool menggeser Arsenal dari puncak klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024.

Bahkan para penggemar The Reds yang hadir di Turf Moor langsung menyanyikan sebuah chant karena Liverpool berhasil naik ke puncak klasemen.

"Liverpool, teratas di liga, Liverpool, Liverpool, teratas di liga," bunyi chant suporter The Reds dalam pertandingan tersebut.

Malam itu sangat spesial bagi Liverpool, terutama Darwin Nunez yang sudah 12 pertandingan terakhir tidak mencetak gol.

Striker asal Uruguay itu mengakhiri tren buruk itu dengan gol pembuka kemenangan The Reds yang membuatnya kembali mencetak gol setelah terakhir kalinya pada 1 November 2023.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tak Pernah Diragukan

Mengenai performa apik Darwin Nunez yang turut menentukan sukses Liverpool mencuri tiga poin di markas Burnley, Jurgen Klopp pun melontarkan pujian. Manajer asal Jerman itu menegaskan tak pernah sedikit pun ragu dengan kualitas bomber asal Uruguay itu.

"Untuk Darwin, jelas. Striker membutuhkan gol. Tidak pernah ada keraguan terhadapnya dari tim kami," tegas Jurgen Klopp seperti dilansir dari BBC Sports.

"Darwin memainkan bagian yang sangat penting bagi kami. Tidak hanya selalu soal mencetak gol selama Anda menang. Namun, ini memang penting baginya dan ini membuatnya terangkat," lanjut Klopp.

3 dari 5 halaman

Seharusnya Bermain Lebih Tenang

Liverpool sebenarnya memiliki peluang yang cukup banyak untuk bisa mencetak gol dalam pertandingan tersebut, seperti halnya dalam beberapa laga terakhir yang dinainkan The Reds.

Jurgen Klopp pun menilai andai timnya bermain lebih tenang, mungkin kemenangan bisa diraih dengan cara yang lebih baik dan mendapatkan hasil yang lebih besar.

"Saya tidak frustrasi. Jelas kami harus terus maju. Sebenarnya saya sangat gembira dengan permainan yang kami mainkan. Kami memang kehilangan beberapa peluang dan saya tidak tahu seberapa banyak dalam 10 hari terakhir," ujar Klopp.

"Kami seharusnya lebih tenang dan memastikan permainan jauh lebih awal. Saya tahu betapa intens periode saat ini dan ini semua tentang menciptakan peluang, berusaha melaluinya, dan mendapatkan hasilnya," lanjut mantan manajer Borussia Dortmund itu.

Sumber: BBC Sports

4 dari 5 halaman

Cara Legal Menyaksikan Premier League

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer