Sukses


Liga Inggris: Liverpool Punya Senjata Rahasia untuk Menangi Perburuan Tanda Tangan Goncalo Inacio

Bola.com, Jakarta Liverpool punya senjata rahasia untuk memboyong Goncalo Inacio ke Anfield. Menurut kabar yang beredar, The Reds ingin merekrut bek Sporting Lisbon itu pada bursa transfer Januari 2024. 

Liverpool sedang kekurangan pemain di posisi bek tengah setelah Joel Matip absen musim ini karena cedera ligamen anterior. Ibrahima Konate dipasang bersama Virgil van Dijk dalam beberapa pekan terakhir, sedangkan Jarell Quansah dan Joe Gomez juga diturunkan bila diperlukan.

Namun karena Gomez dibutuhkan sebagai bek kiri dalam jangka pendek, mengingat cederanya Kostas Tsimikas dan Andy Robertson, membahkan pemain bertahan jadi kebutuhan paling krusial Liverpool pada Januari 2024. 

Menurut media Portugal, Jornal de Noticias, seperti dikutip Sportbible, Rabu (27/12/2023), Liverpool berencana mendatangkan Inacio, bek tengah berkaki kiri yang telah bersinar di papan atas Liga Portugal.

=== 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Siapa Senjata Rahasia Liverpool?

Laporan tersebut mengklaim bek Sporting tersebut memiliki klausul pelepasan sebesar 52 juta poundsterling (Rp1,01 triliun), setelah menandatangani kontrak baru musim panas 2023. Arsenal juga disebut tertarik untuk mengontraknya.

Pemain berusia 22 tahun ini telah menyuguhkan serangkaian penampilan bak bintang untuk klubnya musim ini. Ia juga menjadi ancaman di sisi lain lapangan, setelah terlibat langsung dalam 10 gol di Sporting Lisbon selama dua setengah tahun terakhir.

Namun, jika ingin selangkah lebih maju dalam persaingan untuk merekrut Inacio, Liverpool punya senjata rahasia untuk membantu. Salah satu rekan setim bek Portugal itu adalah mantan bek tengah The Reds, Sebastian Coates, yang bermain di Anfield antara 2011 dan 2015.

 

3 dari 4 halaman

Peran Coastes untuk Lecut Inacio Gabung ke Anfield

Coates juga mewakili negaranya di berbagai turnamen besar. Dia banyak menghabiskan karier di samping Inacio sebagai bagian dari formasi tiga bek. Inacio beroperasi di sisi kiri dari trio tersebut.

Berbicara kepada Playmakerstats awal tahun ini ketika Inacio dikaitkan dengan Manchester United, pakar sepak bola asal Portugal Daniel Oliveira menjelaskan bagaimana Coates membantu rekan setimnya yang lebih muda untuk mengembangkan permainan. 

“Tidak diragukan lagi, bermain dalam satu blok yang terdiri dari tiga bek tengah bersama mantan bek Liverpool Sebastian Coates telah membantu perkembangannya, namun ia tidak banyak mendapat perawatan dan sangat dapat diandalkan untuk Sporting," ujar Oliveira. 

“Sebagai mantan bek Liga Inggris, Coates juga dapat memberi saran kepada Inacio mengenai tekanan dan tuntutan di kasta tertinggi Inggris jika kepindahan ke Anfield tampaknya terwujud. Mungkin juga memberikan kabar baik tentang mantan klubnya," imbuh dia. 

Sumber: Sportbible 

 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer