Sukses


4 Mantan Pemain Chelsea yang Justru Berkembang setelah Angkat Kaki dari Stamford Bridge: Dari Solanke sampai Lukaku

Bola.com, Jakarta - Chelsea memiliki banyak mantan pemain di klub lain dan beberapa dari mereka saat ini sedang menjalani kehidupan terbaik mereka sejak meninggalkan Stamford Bridge.

Nahasnya ketika skuad asuhan Mauricio Pochettino yang tidak konsisten terus bertahan di papan tengah, beberapa mantan pemain mereka bernasib lebih baik sejak meninggalkan The Blues.

Beberapa nama bahkan sukses jadi keran gol baru untuk tim masing-masing. Semakin ironis jika melihat statistik saat ini Chelsea seakan masih terus mencari mesin gol. 

Siapa saja nama-nama pemain yang kini bersinar usai meninggalkan Chelsea? Yuk scroll ke bawah untuk membacanya. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Romelu Lukaku

Periode kedua Romelu Lukaku di Chelsea layak disebut seperti bencana. Didatangkan dengan harga 97,5 juta paun pada musim panas 2021, pemain Timnas Belgia ini sempat digadang kepingan puzzle terakhir buat Chelsea untuk menjadi juara Liga Inggris.

Namun, kepindahan tersebut dengan cepat berubah menjadi buruk saat sang striker justru seret gol. Ditambah ada komentar kontroversial dari Lukaku ketika menyebut ingin kembali ke Inter Milan.

Dia mendapatkan keinginannya dan mentas di final Liga Champions musim lalu bersama Inter Milan. Kini ia menjadi bomber utama AS Roma.

 

3 dari 6 halaman

Christian Pulisic

Terkadang perubahan suasana dapat menjadi dorongan untuk menghidupkan kembali karier seorang bintang yang sedang berjuang dan hal itu tentu saja terjadi pada Christian Pulisic. 

Pulisic seperti terlahir kembali bersama AC Milan. Pemain Timnas Amerika Serikat ini tampil gemilang di Italia dengan rajin mencetak gol dan menyumbangkan asis. 

Sayang sekali para penggemar Chelsea tidak pernah mendapatkan kesempatan untuk melihat versi Pulisic yang seperti ini.

4 dari 6 halaman

Antonio Rudiger

Antonio Rudiger telah beradaptasi dengan baik di lini belakang Real Madrid sejak bergabung dengan klub ini pada tahun 2022.

Ironisnya Real Madrid mendatangkan Rudiger dengan status gratisan. Padahal Chelsea merekrutnya dari AS Roma pada 9 Juli 2017 dengan mahar 29 juta paun.

5 dari 6 halaman

Dominic Solanke

Meskipun mengalami awal yang lambat dengan Bournemouth, Dominic Solanke sekarang menjadi salah satu penyerang paling tajam di Inggris.

Dia membawa Bournemouth promosi ke Premier League pada 2021-22 dengan mencetak 29 gol dan saat ini dia masih jadi keran gol utama Bournemouth. 

Sumber: Planet Football 

6 dari 6 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer