Sukses


Liga Inggris: Chelsea Bungkam Crystal Palace, Mauricio Pochettino Berharap The Blues Bisa Konsisten

Bola.com, Jakarta - Chelsea menang 2-1 saat menjamu Crystal Palace dalam laga pekan 19 Liga Inggris 2023/2024 di Stamford Bridge, Kamis (28/12/2023) dini hari WIB. Manajer Chelsea, Mauricio Pochettino, mengaku puas dengan performa anak asuhnya.

Chelsea membuka keunggulan lewat gol yang dicetak Mykhailo Mudryk pada menit ke-13 setelah menerima umpan dari Malo Gusto. Namun, Crystal Palace menyamakan kedudukan pada akhir babak pertama lewat gol Michael Olise.

Beruntung Chelsea mendapatkan penalti pada akhir pertandingan. Noni Madueke berhasil menjalankan tugasnya sebagai eksekutor penalti dan membawa The Blues unggul 2-1 yang bertahan hingga pertandingan berakhir.

Manajer Chelsea, Mauricio Pochettino, mengaku puas dengan performa yang diperlihatkan oleh Chelsea, meski cukup banyak peluang The Blues terbuang sia-sia.

"Kami menciptakan banyak peluang. Saya benar-benar puas dengan performa tim hari ini," ujar Mauricio Pochettino kepada BBC Sports.

 

 

2 dari 5 halaman

Harus Konsisten

Kemenangan atas Crystal Palace membuat The Blues kini berada di posisi ke-10 dalam klasemen Liga Inggris 2023/2024. The Blues memiliki 25 poin dari 19 laga yang sudah dimainkan.

Melihat perolehan poin, jelas Chelsea belum memuaskan. Apalagi dalam lima pertandingan terakhir di Premier League, The Blues hanya meraih dua kemenangan. Tiga laga tandang semua berakhir dengan kekalahan.

Namun, Chelsea tergolong cukup baik di laga kandang. Dalam tiga laga kandang terakhirnya, The Blues selalu menang, masing-masing 3-2 atas Brighton, 2-0 atas Sheffield United, 2-1 atas Crystal Palace.

Mauricio Pochettino pun menilai itulah tantangan yang harus dihadapi oleh tim asuhannya, di mana konsistensi performa adalah menjadi hal yang sangat penting.

"Premier League sangat berat, dan kami perlu menjadi tim yang konsisten," ujar Pochettino.

 

3 dari 5 halaman

Bisa Bersaing!

Mauricio Pochettino tahu benar bagaimana ketatnya Premier League, dan tim asuhannya sudah merasakan sendiri betapa berat berkompetisi di kasta tertinggi sepak bola Inggris itu.

Namun, pelatih asal Argentina itu menegaskan bahwa Chelsea harus mampu tampil konsisten untuk memperlihatkan yang terbaik demi bisa bersaing di papan atas Premier League.

"Paruh pertama musim ini benar-benar pasang surut, berat dan sulit. Namun, kami positif dan perlu memperlihatkan bahwa kami bisa bersaing," ujarnya.

Sumber: BBC Sports

4 dari 5 halaman

Cara Legal Menyaksikan Premier League

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer