Sukses


4 Catatan Penting Liga Inggris Tadi Malam: Mykhailo Mudryk Cuma Tajam di London, Bernardo Silva Sejajar Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Tiga pertandingan Liga Inggris 2023/2024 digelar pada Kamis (28/12/2023). Wolves, Chelsea, dan Man City berhasil meraih kemenangan dalam pertandingan pekan ke-19 Premier League itu.

Wolves yang bertandang ke markas Brentford berhasil meraih kemenangan 4-1. Sementara itu, Chelsea meraih kemenangan 2-1 atas Crystal Palace di Stamford Bridge.

Sementara satu laga lain, Man City yang sempat kebobolan lebih dulu, berhasil meraih kemenangan 3-1 di Goodison Park. Phil Foden, Julian Alvarez dan Bernardo Silva menjadi pahlawan kemenangan Man City dalam laga ini.

Berikut empat catatan menarik dari pertandingan-pertandingan Liga Inggris yang digelar tadi malam:

2 dari 7 halaman

Mykhaylo Mudryk Spesialis Jebol Gawang Klub London

 

Mykhaylo Mudryk kembali mencetak gol untuk membantu Chelsea meraih kemenangan atas Crystal Palace. Ini menjadi gol ketiga Mudryk di Premier League musim ini.

Menariknya, tiga klub yang dijebol oleh Mudryk semua berasal dari Kota London. Mudryk mencetak gol ketika Chelsea menghadapi Fulham, Arsenal, dan kini Crystal Palace.

Hal itu membuat Mudryk tercatat sebagai pemain yang mampu memperlihatkan ketajaman di Premier League, ketika menghadapi tim-tim asal London.

3 dari 7 halaman

Chelsea 12 Kali Berturut-turut Menang Lawan Crystal Palace

Seperti diungkapkan oleh Squawka, Chelsea selalu meraih kemenangan ketika menghadapi Crystal Palace.

Bahkan Chelsea menang 12 kali di pertandingan Premier League ketika menghadapi Crystal Palace, dan ini menjadi kali pertama dalam sejarah klub London tersebut.

4 dari 7 halaman

Hwang Hee-chan Masuk Buku Sejarah Wolves

Hwang Hee-chan berhasil mencetak dua gol ke gawang Brentford dalam kemenangan 4-1 pada pekan ini. Pemain asal Korea Selatan itu pun masuk dalam buku sejarah Wolves.

Dalam sejarah Wolves di Premier League, hanya tiga pemain yang berhasil mencetak lebih dari 10 gol dalam semusim.

Ketiga pemain itu adalah Raul Jimenez yang melakukannya pada musim 2018/2019 dan 2019/2020, Steven Fletcher pada 2010/20122 dan 2011/2012, dan Hwang Hee-chan pada musim 2023/2024.

Bahkan Hwang Hee-chan mencetak 10 gol hanya dalam kurun waktu 19 pertandingan.

 

5 dari 7 halaman

Bernardo Silva Setara Cristiano Ronaldo

Bernardo Silva tak hanya mencetak gol dalam kemenangan atas Everton. Pemain asal Portugal itu juga mencetak assist untuk gol yang dicetak oleh Phil Foden.

Assist yang diberikan oleh Bernardo Silva membuatnya punya catatan yang setara dengan Cristiano Ronaldo di Premier League.

Empat pemain Portugal yang memiliki assist terbanyak di Premier League adalah Nani dengan 43 assist, Cristiano Ronaldo dan Bernardo Silva dengan 37 assist, dan Bruno Fernandes dengan 36 assist.

Bruno Fernandes dan Bernardo Silva masih punya kesempatan untuk menambah catatan tersebut untuk menjadi yang terbanyak.

 

6 dari 7 halaman

Cara Legal Menyaksikan Premier League

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

7 dari 7 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer