Sukses


Ini 3 Cerita Klub Raksasa yang Punya Kisah Muram Setelah Merasakan Manis Puncak Klasemen Liga Inggris Jelang Tahun Baru : Gagal Juara!

Bola.com, Jakarta - Liverpool sukses merebut posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024. Kondisi tersebut tak hanya menjaga peluang mereka dalam perebutan gelar, juga menjadi kado Natal yang indah.

Hanya saja, semuanya tak akan berjalan mudah. Artinya, Liverpool wajib ekstra waspada dan harus bisa eksis di jalur kemenangan jika ingin menjadi yang terbaik di Premiership.

Jalan di depan, persaingan akan lebih ketat. Biar bagamaina jua, tim-tim pesaing seperti Arsenal dan sang juara bertahan, Manchester City, tak ingin melihat Liverpool tertawa di posisi teratas.

Ditilik dari poin, Liverpool rentan tergelincir. Tim besutan Jurgen Klopp hanya terpaut dua angka dari Arsenal di posisi kedua (40) dan berjarak tiga angka dari Manchester City di posisi ketiga (39).

Terlepas dari semua itu, Klopp dan anak-anak asuhnya bisa sedikit membusungkan dada karena meninggalkan tahun 2023 dengan pencapaian yang tak mengecewakan. Pendukung setia berharap tim kesayangan bisa terus memimpin klasemen hingga akhir musim.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Jangan sampai tergelincir dan gagal menyandang status juara. Maklum, sejarah Liga Inggris mencatat, Liverpool dan klub lain pernah jemawa karena ada di puncak hingga edisi Natal, tapi tak mampu menjadi jawara di akhir musim.

Tak percaya? Nih buktinya ;

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Arsenal (2022/2023)

The Gunners memukau semua orang pada musim 2022/2023 dengan tim termuda kedua di liga. Mereka hanya kehilangan empat poin menjelang Natal dan meraih kemenangan melawan Tottenham, Liverpool, dan Chelsea dalam prosesnya.

Sayangnya bagi Arsenal, Manchester City tidak bisa diabaikan begitu saja. Buktinya, Februari menjadi awal keterpurukan karena dua kali kalah dan seri sekali. Satu kekalahan di antaranya terjadi di tangan City, dan semua itu terbukti menjadi kehancuran mereka.

Mereka tetap berada di puncak hingga tiga pekan pertandingan terakhir. Manchester City kembali mengalahkan mereka pada akhir April dan mengangkat trofi, sekaligus perolehan menuju treble.

 

3 dari 5 halaman

Liverpool (2020/2021)

Pasukan Jurgen Klopp berada di puncak klasemen menjelang Natal setelah hanya tampil 14 pertandingan pada musim 2020/2021 karena tertundanya awal musim akibat pandemi Covid-19. Mereka selalu yahud pada setiap pertandingan.

Manchester United menjadi tim yang paling menekan mereka saat itu. Lalu, ada juga Manchester City yang tertinggal jauh di peringkat kedelapan menjelang Natal.

Namun, Liverpool tergagap setelah perayaan tersebut. Mereka menjalani lima pertandingan tanpa kemenangan hingga Januari. Sementara itu, rekor tak kalah di kandang juga patah di tangan Burnley.

Badai cedera membuat Liverpool semakin lemah pada perjalanan menuju akhir Liga Inggris musim itu. Manchester City memanfaatkan momentum kegagapan Liverpool dan Manchester United.

Hasilnya, Manchester City menggapai juara dengan keunggulan 12 poin dari Manchester United. Lalu di mana Liverpool? Terpuruk di posisi tiga klasemen akhir. Akankah terulang lagi musim ini?, sudah pasti fans Liverpool tak ingin peristiwa itu terulang lagi.

 

4 dari 5 halaman

Liverpool (2018/2019)

Meskipun memuncaki klasemen saat Natal dan tampak nyaris sempurna, Liverpool tidak bisa menghentikan Manchester City. Manchester Biru mencatat 14 kemenangan beruntun di akhir musim untuk finis dengan 98 poin, melampaui 97 poin milik kubu Anfield.

Gagal total di Liga Inggris, Liverpool punya hadiah tak kalah istimewa. Yup, mereka menjadi raja di Liga Champions. Liverpool mengakhiri Liga Inggris 2018/2019 dengan menduduki peringkat ke-2.

Sumber : Planetfootball

5 dari 5 halaman

Duduk Manis di Puncak

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer