Sukses


3 Alasan MU Bisa Tergelincir di Markas Nottingham Jika Tak Siaga Satu: Masih Angin-anginan!

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) mampu meraih kemenangan pada pekan ke-19 Liga Inggris 2023/2024 dengan menekuk Aston Villa 3-2 di Old Trafford, Rabu (27/12/2023) dini hari WIB.

MU boleh bergembira merayakan kemenangan krusial atas Aston Villa. Namun perjalanan musim ini masih sangat panjang, dan selanjutnya akan menantang tuan rumah Nottingham Forest di Stadion City Ground, Minggu (31/12/2023) dini hari WIB.

MU wajib siaga satu apabila masih ingin melanjutkan tren positif mereka. Sebab posisi di klasemen sementara sudah kembali diambil alih West Ham di posisi enam, berkat kemenangan atas Arsenal.

Berikut ini beberapa faktor yang bisa membuat MU jatuh tergelincir saat menghadapi tuan rumah Nottingham Forest.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Masih Belum Konsisten

Kita bisa melihat dari kemenangan MU di markas Everton pada 26 November 2023. Kemudian inkonsistensi terjadi, ditahan Galatasaray di Liga Champions.

Kalah dari Newcastle di Liga Inggris, kemudian menang melawan Chelsea. Tapi lagi-lagi MU dipermalukan Bournemouth 3-0 di Liga Inggris.

Setelah itu pasukan Ten Hag kalah 0-1 dari Bayern Munchen di laga pamungkas fase grup Liga Champions. Kemudian bisa menahan imbang Liverpool, lalu kalah 0-2 dari West Ham, dan diakhiri dengan kemenangan krusial 3-2 melawan Aston Villa.

3 dari 5 halaman

Nottingham Bisa Membuat Kejutan

Nottingham Forest bukanlah lawan yang bisa disepelekan begitu saja. Secara posisi di klasemen memang berada di urutan 16 dengan nilai 17. Mereka rawan longsor ke zona degradasi.

Namun Nottingham punya modal luar biasa untuk meladeni MU. Mereka baru saja menggasak tuan rumah Newcastle 3-1 tengah pekan ini, sebuah kemenangan fantastis.

Kemudian jangan lupakan beberapa laga krusial lain yang diraih Nottingham. Mereka tercatat pernah mengalahkan Chelsea dan Aston Villa di musim ini. Sementara pada pertemuan pertama kontra MU, Nottingham memberikan perlawanan alot dengan skor akhir 2-3 untuk The Red Devils.

Satu pemain Nottingham yang bisa membuat repot MU adalah Anthony Elanga. Ia dibuang MU ke Nottingham pada musim panas lalu, dan diprediksi bakal membuat tim Setan Merah merana.

4 dari 5 halaman

Masih Sering Mudah Kebobolan

Pekerjaan rumah terbesar bagi MU adalah bagaimana memperbaiki kualitas lini pertahanan. Gawang MU menjadi satu dari sekian tim posisi 10 besar yang banyak kebobolannya.

MU sudah kemasukan 25 gol dari 19 pertandingan. Mereka defisit empat gol, karena hanya mampu melesakkan 21 gol saja ke gawang lawan.

Buruknya pertahanan MU seringkali menjadi santapan empuk lawan-lawannya. Krisis pemain belakang dengan cederanya Lisandro Martinez cukup berdampak. Nottingham bisa saja membuat kejutan seperti Bournemouth dengan tiga kali membuat gol.

5 dari 5 halaman

Lihat Posisi MU dan Para Pesaingnya saat Ini

Video Populer

Foto Populer