Sukses


Liga Inggris: Bangganya Jurgen Klopp pada Diogo Jota, Mesin Gol Sejati Liverpool!

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp dibuat takjub oleh penampilan Diogo Jota. Pemain asal Portugal itu benar-benar menjadi supersub andalan The Reds.

Diogo Jota baru saja kembali bermain setelah lama cedera. Bahkan ia langsung mampu mencetak gol ke gawang Burnley pada lanjutan pekan ke-19 Liga Inggris 2023, tengah pekan ini.

Liverpool menang 2-0 atas tuan rumah Burnley, selain Jota, satu gol lainnya dihasilkan Darwin Nunez. Berkat kemenangan itu, mereka untuk sementara menduduki posisi puncak klasemen.

Hal yang menarik adalah keberadaan Diogo Jota yang menambah daya gedor Liverpool. Ia baru saja absen selama delapan pertandingan, namun naluri mencetak golnya masih tinggi.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tajam di Depan Gawang

Melansir statistik dari Transfermarkt soal performa Diogo Jota, ia sudah mengoleksi total sembilan gol dari 18 pertandingan di semua kompetisi dengan kondisi cedera kemudian pulih.

Rata-rata per pertandingan ia mengumpulkan 0,5 gol, atau Jota mampu mengemas satu gol dalam dua pertandingan, meski bukan sebagai pemain inti.

"Dia adalah pesepak bola yang sangat cerdas, begitulah adanya. Dia memahami permainan dengan sangat baik,” terang Jurgen Klopp seperti dinukil dari laman resmi Liverpool.

3 dari 5 halaman

Pemain yang Dibutuhkan

Bagi Jurgen Klopp, Diogo Jota menjadi pemain yang mendapat dukungan penuh dari rekan-rekannya untuk mewujudkan tujuan, yaitu menjebol gawang lawan. Ia juga mengakui bahwa Jota juga memiliki kedua kaki dan penyelesaian akhir yang hebat.

“Saya suka cerita Diogo, sekarang dia kembali dan saya berharap dia kembali dalam 10 tahun ke depan. Dia kembali dan mencetak gol dengan awalnya dia tampil luar biasa, tapi kemudian selalu ada cerita bahwa pemain lain tidak mencetak gol dan sekarang dia kembali,” jelas Klopp.

"Ini bukan tentang hal itu, ini tentang menciptakan peluang, ini tentang menghadapi situasi dan kemudian mereka semua bisa mencetak gol.

“Gol dari Darwin juga luar biasa, kemudian Diogo menutup pertandingan, itu sangat bagus, tapi kami membutuhkan pemain-pemain ini dan kami membutuhkan Diogo.”

4 dari 5 halaman

Kehilangan Mohamed Salah

Liverpool akan kehilangan jasa Mohamed Salah setelah partai kontra Newcastle. Ia harus membela negaranya, Mesir untuk tampil di ajang Piala Afrika 2023. Begitu juga Wataru Endo yang tampil untuk Jepang di Piala Asia.

“Sekarang, tentu saja dengan kepergian Mo dan Endo, kami membutuhkan semua orang untuk kembali. Itulah situasinya dan kami hanya harus memastikan bahwa kami selalu menemukan cara untuk mengatur susunan tim,” tegas Klopp.

 

Sumber: Liverpool

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi Tim Jagoanmu saat Ini?

Video Populer

Foto Populer