Sukses


Liga Inggris: Krisis Bek, Chelsea Bakal Rogoh Kantong Sedalam 50 Juta Pounds untuk Dapatkan Ousmane Diomande

Bola.com, Jakarta - Chelsea tertarik pada Ousmane Diomande dan bersedia mengeluarkan €50 juta untuk bintang Sporting CP itu pada bursa transfer musim dingin Januari 2024.

Menurut Fichajes, Chelsea tertarik untuk mengontrak Ousmane Diomande pada bulan Januari dan dapat melakukan pendekatan untuk mempercepat kepindahan tersebut. The Blues dilaporkan bersedia membayar €50 juta untuk bek berusia 20 tahun tersebut, yang juga memiliki peminat papan atas lainnya yang mengejar tanda tangannya.

Chelsea diperkirakan akan memasuki pasar Januari dengan beberapa target penting dalam daftar mereka. Ada kemungkinan The Blues kembali melakukan belanja besar-besaran untuk memperkuat skuad mereka. Sekali lagi, ada kemungkinan raksasa London itu mendatangkan beberapa bek, dan mereka sudah memiliki target yang sudah di depan mata.

Ousmane Diomande dari Sporting CP tetap menjadi target penting bagi Chelsea, karena beberapa ruang mungkin muncul di pertahanan mereka untuk mengakomodasi pemain Pantai Gading itu. Bek berusia 20 tahun ini tampil mengesankan sejak bergabung dengan tim asal Portugal itu pada Januari lalu dan masih dalam jalur untuk melakukan perpindahan besar dalam waktu satu tahun.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Banyak Pemain Cedera

Chelsea dilaporkan bersedia mengajukan tawaran €50 juta untuk menggoda Sporting mengingat banyak bek mereka yang mengalami cedera. Pihak Portugal tampaknya ingin sekali mendapatkan bayaran yang mendekati klausul pelepasan €80 juta, yang bisa menjadi batu sandungan.

Chelsea mungkin berupaya mengumpulkan dana melalui penjualan pemain, dengan Pochettino tertarik untuk mengeluarkan beberapa pemain, termasuk setidaknya dua bek. Oleh karena itu, mereka memiliki ruang dan mungkin uang untuk menjadi perantara kesepakatan bek berusia 20 tahun itu pada bulan Januari tetapi menghadapi persaingan dari rival.

Sejauh ini nama-nama seperti Ben Chilwell, Reece James, hingga Wesley Fofana masih dibekap cedera. Bahkan Marc Cucurella yang jadi satu-satunya bek kiri tersisa juga kerap dilanda masalah cedera.

 

3 dari 4 halaman

Tantangan bagi Chelsea

Chelsea sangat menyadari meningkatnya minat terhadap Diomande menjelang Januari. Arsenal dan Real Madrid termasuk di antara mereka yang tertarik, dengan Real Madrid memasuki perburuan menyusul cederanya David Alaba.

Mikel Arteta ingin Diomande bergabung dengan timnya, karena The Gunners tertarik untuk merekrut bek papan atas bulan depan. Ini adalah tim-tim dengan kemampuan finansial yang mampu berjuang untuk merekrut pemain bagus, dan Chelsea mungkin akan menghadapi beberapa masalah dalam prosesnya.

Sporting hanya tertarik pada penjualan musim panas, yang dapat membuat mereka menghalangi upaya klub seperti Chelsea untuk mengontrak Diomande. Jika The Blues masih ingin melanjutkan, pihak Portugal akan meminta mereka untuk memenuhi klausul pelepasan €80 juta secara penuh.

Sumber: Thehardtackle

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

Video Populer

Foto Populer