Sukses


Deretan Fakta Menarik Setelah Man City Tekuk Sheffield United di Liga Inggris

Bola.com, Manchster - Manchester City berhasil menutup 2023 dengan kemenangan. Bertanding di Ettihad Stadium pada pekan 20 Liga Inggris 2023/2024, Sabtu (30/12/2023) malam WIB, Phil Foden cs menangĀ 2-0.

Man City menjamu Sheffield United masih tanpa Erling Haaland. Sang striker terlihat berada di Ettihad Stadium, tetapi tidak diikutsertakan dalam daftar pemain.

Manajer Pep Guardiola menurunkan Julian Alvares di posisi depan, didukung oleh Foden, Bernardo Silva, dan Jack Grealish. Sementara Kevin De Bruyne ada di bangku cadangan.

Man City memimpin menit 14' melalui gol Rodri lewat umpan terukur Foden. Sementara gol kedua dicetak Alvares, tepatnya menit 61', juga memanfaatkan umpan Foden.

Kemenangan ini membuat Man City untuk sementara duduk di posisi tiga di bawah Liverpool dan Aston Villa. Sementara Sheffield United makin kesulitan keluar dari zona degradasi.

--

Yuk gabungĀ channel whatsapp Bola.comĀ untuk mendapatkanĀ berita-beritaĀ terbaruĀ tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis.Ā Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Jalannya Pertandingan

Seperti sudah diprediksi, Man City tampil dominan sejak awal pertandingan. Umpan-umpan pendek yang jadi ciri khas Pep Guardiola membuat Sheffield United kesulitan keluar dari tekanan.

Benar saja, gol yang dinanti publik Ettihad Stadium tercipta menit 14'. Bermula dari umpan terukur Foden, Rodri menggiring bola hingga kotak penalti dan dengan tenang melepaskan bola tanpa bisa diadang kiper Wes Foderingham.

Man City terus menebar ancaman, tetapi hingga babak pertama usai, skor 1-0 tak berubah.

Pada babak kedua, tidak banyak perubahan yang dilakukan Guardiola. Seakan nyaman dengan keunggulan, ia menarik keluar Grealish dan memainkan pemain muda Oscar Bobb.

Peran Bobb terlihat ketika passing-nya diteruskan oleh Foden yang kemudian mengirim bola ke kotak penalti dan disambar oleh Alvares. Man City memimpin 2-0 menit 61' dan skor tersebut bertahan hingga laga bubar.

Berikut ini sejumlah fakta menarik yang berhasil dirangkum Bola.com.

Ā 

3 dari 5 halaman

Phil Foden Cetak Rekor Pribadi - Rekening Assist Bertambah

4 dari 5 halaman

Dominasi Total Man City atas Sheffield United

Di era Premier League, Man City belum sekalipun kalah dari Sheffield United. Mereka memenangi sembilan pertandingan dan imbang tiga kali.

Selain itu, Man City kini selalu menang tujuh kali beruntun atas Sheffield United di semua kompetisi. Dari tujuh pertemuan tersebut, The Blades juga cuma mencetak satu gol saja.

Berkat kemenangan ini, Man City juga memutus tren selalu imbang dari tiga laga kandang terakhirnya.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer