Sukses


4 Bulan Sudah Chelsea Nangkring di Posisi 10 Liga Inggris: Nomor Favorit Bang Mudryk Nih!

Bola.com, Jakarta - Chelsea tampaknya akrab dengan angka 10 di Liga Inggris musim ini. Sudah empat bulan lamanya hingga akhir 2023, The Blues tak pernah jauh-jauh peringkat tersebut.

Chelsea menutup 2023 dengan kemenangan penting atas Luton Town. Cole Palmer dkk. menang 3-2 dan mengakhiri laga dengan tiga poin berharga.

Penampilan Chelsea musim ini, biar bagaimanapun, jauh dari kata memuaskan. Padahal manajemen klub telah menggelontorkan ratusan juta pounds untuk melakukan pembelian pemain baru.

Nahas, terhitung sejak September 2023, posisi terbaik Chelsea di Liga Inggris adalah peringkat 10, nomor yang digunakan oleh Mykhailo Mudryk.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 4 halaman

Inkonsisten

Periode inkonsisten Chelsea terlihat pada awal September 2023. Setelah kalah 0-1 dari Nottingham Forest, The Blues tak pernah menang, bahkan gagal menyarangkan satu gol pun di pentas Liga Inggris.

Mereka ditahan 0-0 di kandang Bournemouth dan ditekuk 0-1 saat menjamu Aston Villa. Chelsea baru meraih kemenangan pada bulan tersebut saat mengalahkan Brighton 1-0, itupun di pentas Carabao Cup.

Memasuki Oktober 2023, Terlihat ada perubahan. Kemenangan 4-1 atas Burnley dan hasil imbang 2-2 melawan Arsenal seakan menunjukkan bahwa mereka bakal bangkit. Namun kekalahan kembali hadir saat menjamu Brentford; The Blues kalah 0-2.

November 2023 bisa dibilang periode swing buat Chelsea. Setelah menang 4-1 atas Tottenham dan imbang 4-4 kala menjamu Man City, anak asuh Mauricio Pochettino malah takluk 1-4 dari Newcastle United.

 

3 dari 4 halaman

Desember Tak Banyak Berubah

Sebelum kemenangan 3-2 atas Luton Town, Mudryk cs juga menang 2-1 atas Crystal Palace. Tetapi kekalahan 1-2 dari Wolves menunjukkan betapa tim London Barat itu belum banyak berubah.

Meski demikian, dua kemenangan beruntun masing-masing atas Sheffield United di Liga Inggris dan 1-1 (4-2) atas Newcastle United di Carabao Cup memberikan asa buat suporter.

Hanya saja, kekalahan 1-2 dari Manchester United akan selalu membekas meski sebelumnya meraih kemenangan 3-2 atas Brighton.

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

Video Populer

Foto Populer