Sukses


Liga Inggris: Man City Bungkam Sheffield United, Pep Guardiola Sempat Merasa Tak Ada Komunikasi di Lapangan

Bola.com, Jakarta - Man City menutup 2023 dengan kemenangan 2-0 atas Sheffield United pada laga pekan ke-20 Liga Inggris 2023/2024, Minggu (31/12/2023) dini hari WIB. Menariknya, Pep Guardiola sempat melihat bagaimana para pemainnya bermain tanpa komunikasi, terutama pada babak pertama.

Man City berhasil meraih kemenangan dalam laga terakhir 2023 di Etihad Stadium lewa gol Rodri dan Julian Alvarez. Kedua gol tersebut tercipta berkat umpan matang yang diberikan oleh Phil Foden kepada kedua rekannya itu.

Kemenangan ini membuat Pep Guardiola merasa Man City merasa nyaman bermain di laga kandang. Namun, pelatih asal Spanyol itu merasa perlu memberikan kritik, terutama saat melihat para pemain tampak tegang dalam permainan.

"Ini membuat kami sangat nyaman, tetapi tiga kali kami berada di sini dan gagal menang. Hari ini kami diam pada awal pertandingan," ungkap Pep Guardiola seperti dilansir dari Manchester Evening News.

"Dari bahasa tubuh pemain, mereka tidak berkomunikasi, tidak bericara, tidak tertawa, tidak berteriak," lanjut pelatih Man City asal Spanyol itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bicara Hati ke Hati saat Jeda Pertandingan

Meski Man City berhasil meraih keunggulan pada babak pertama lewat gol yang dicetak Rodri, Pep Guardiola melihat hal itu sebagai permasalahan yang harus diselesaikan.

Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu pun mengambil waktu jeda pertandingan untuk membahas hal itu kepada para pemainnya.

Ia memilih tidak membahas mengenai taktik permainan untuk bisa mengembalikan semangat para pemain untuk menikmati pertandingan.

"Pada jeda babak untuk kali pertama saya tidak membicarakan satu kata pun tentang taktik," ujar Pep Guardiola.

"Saya mengambil krusi dan duduk untuk berkata: 'Teman-teman, keluarlah dengan senyum di wajah Anda dan dengan ritme lain untuk menikmati apa yang Anda lakukan'. Kami tidak akan melakukan apa yang terjadi ketika melawan Crystal Palace."

"Pada babak kedua, sekitar 15 hingga 20 menit pertama, adalah menit-menit terbaik yang kami lakukan," lanjut Guardiola.

Sumber: Manchester Evening News

3 dari 4 halaman

Cara Legal Menyaksikan Premier League

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer