Sukses


Bek Timnas Jepang yang Akan Jadi Lawan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Diincar 2 Klub Besar Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Belakangan ini semakin banyak pemain Timnas Jepang yang berlaga di liga top Eropa. Kita mengenal Takumi Minamino di AS Monaco.

Kemudian ada Wataru Endo di Liverpool, Takehiro Tomiyashu di Arsenal. Ada pula Takefusa Kubo yang terus bersinar di Spanyol bersama Real Sociedad.

Tampaknya, jumlah pemain Timnas Jepang yang akan berlaga di liga top Eropa akan bertambah dalam waktu dekat. Bek Samurai Blue, Ko Itakura sedang dipantau beberapa klub besar.

Kabar mengenai bek Borussia Monchengladbach itu diungkapkan oleh wartawan asal Italia, Fabrizio Romano melalui beberapa akun media sosial miliknya.

"Ko Itakura, salah satu pemain yang layak diperhatikan di 2024. Beberapa klub besar memantau bek Jepang ini," ungkap Fabrizio Romano.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kirim Pemandu Bakat

Menurut Fabrizio Romano, Liverpool terdepan untuk mendapatkan tanda tangan Ko Itakura. Bahkan, menurut Fabrizio Romano, The Reds sudah mengirimkan pemandu bakat untuk memantau Itakura di Monchengladbach.

"Diketahui Liverpool telah mengirim pemandu bakat mereka untuk mengikuti performa Ko Itakura," jelas Romano.

Liverpool juga akan memanfaatkan keberadaan Wataru Endo di skuad mereka untuk membantu mengamankan transfer Ko Itakura, baik di Januari atau Juni 2024.

3 dari 4 halaman

Tottenham Ikutan Tertarik

Lebih lanjut, Fabrizio Romano menyebut Liverpool bukan satu-satunya klub yang tertarik pada Ko Itakura. Pemain berusia 26 tahun itu juga diminati oleh Tottenham Hotspur.

Manajer Tottenham Hotspur, Ange Postecoglou sudah lama mengenal sosok Ko Itakura. Bahkan, sejak sosok asal Australia itu masih menukangi Celtic.

"Tottenham juga memantau situasi Ko Itakura. Ange Postecoglou sempat menginginkannya sejak masih menukangi Celitic," tandasnya.

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League 2023/2024

Video Populer

Foto Populer