Sukses


Liverpool Bungkam Newcastle United di Liga Inggris, Jurgen Klopp: Sensasional!

Bola.com, Jakarta - Liverpool berhasil menang 4-2 atas Newcastle United pada laga pekan ke-20 Liga Inggris 2023/2024 di Anfield, Selasa (2/1/2024) dini hari WIB. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menilai performa The Reds sangat luar biasa.

Setelah bermain imbang tanpa gol sepanjang 45 menit pertama, Liverpool berhasil membuka keunggulan lewat gol Mohamed Salah pada menit ke-49. Namun, Alexander Isak sempat menyamakan kedudukan lima menit berselang.

Liverpool kemudian menambah dua gol lagi untuk unggul 3-1. The Reds mencetak gol lewat Curtis Jones pada menit ke-74 dan Cody Gakpo pada menit ke-78.

Meski Newcastle United sempat mencetak satu gol tambahan lewat Sven Botman pada menit ke-81, Mohamed Salah mencetak gol kedua dalam pertandingan ini lewat eksekusi penalti pada menit ke-86.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, pun sangat senang dengan hasil yang diperoleh tim asuhannya. Apalagi Liverpool makin kukuh di puncak klasemen Liga Inggris. Apa saja kata Jurgen Klopp?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Sensasional

Jurgen Klopp memuji performa Liverpool setelah pertandingan berakhir. Menurutnya, semua aspek yang diperlihatkan oleh The Reds dalam pertandingan ini disukainya.

"Sebuah pertandingan yang sensasional dari tim saya. Kami memulai dengan sangat hidup. Pertandingan yang super. Saya menyukai banyak aspek dari permainan ini, kecuali kebobolan yang kami alami," ujar Jurgen Klopp kepada BBC Sport.

"Pertandingan yang sulit dipercaya, suasananya luar biasa. Counter-pressing adalah sesuatu yang bijak untuk sekolah sepak bola. Mereka harus menyaksikannya, mempelajarinya, dan mengingatnya. Semuanya bagus," lanjutnya.

 

 
3 dari 5 halaman

Punya Persiapan Ideal untuk Laga Selanjutnya

Dalam pertandingan selanjutnya, Liverpool akan menghadapi Arsenal di Piala FA. Mengingat laga tersebut baru akan digelar pada Minggu (7/1/2024) malam WIB, Jurgen Klopp mengaku punya waktu persiapan yang ideal untuk laga tersebut.

"Pertunjukan harus terus berjalan. Kami sekarang punya lima atau enam hari, jadi ada tiga hari latihan. Ini akan mengubah dunia dari sudut pandang kesegaran," ujar Jurgen Klopp.

Sementara itu, gelandang Liverpool, Dominik Szoboszlai, sempat mengalami cedera hingga harus digantikan oleh Ryan Gravenberch pada babak kedua pertandingan melawan Newcastle United. Jurgen Klopp berharap cedera itu tidak terlalu serius.

"Dominik Szoboszlai mengalami cedera hamstring, kami berharap tidak terlalu serius. Pemain lain juga merasakannya. Ini sangat intens. Namun, tidak ada alternatif lain jika Anda ingin memenangkan sepak bola," lanjutnya.

Sumber: BBC Sports

4 dari 5 halaman

Cara Legal Menyaksikan Premier League

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer