Sukses


Liga Inggris: Jurgen Klopp Puji Darwin Nunez yang Tidak Egois: Beri Assist untuk Mohamed Salah untuk Buka Kemenangan Liverpool

Bola.com, Jakarta - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tak hanya memuji Mohamed Salah yang mencetak brace ke gawang Newcastle United, tetapi juga Darwin Nunez yang memperlihatkan permainan tidak egois di lini serang The Reds.

Liverpool menang 4-2 atas Newcastle United pada laga pekan ke-20 Liga Inggris 2023/2024 di Anfield, Selasa (2/1/2024) dini hari WIB.

Setelah bermain imbang tanpa gol sepanjang 45 menit pertama, berhasil membuka keunggulan lewat gol Mohamed Salah yang memaksimalkan umpan Darwin Nunez pada menit ke-49.

Alexander Isak sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-54. Namun, Liverpool kemudian menambah dua gol lagi untuk unggul 3-1. The Reds mencetak gol lewat Curtis Jones pada menit ke-74 dan Cody Gakpo pada menit ke-78.

Meski Newcastle United sempat mencetak satu gol tambahan lewat Sven Botman pada menit ke-81, Mohamed Salah mencetak gol kedua dalam pertandingan ini lewat eksekusi penalti pada menit ke-86.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, pun sangat senang dengan hasil yang diperoleh tim asuhannya. Pelatih asal Jerman itu tak hanya memuji Mohamed Salah yang mencetak dua gol dalam laga itu, tetapi juga Darwin Nunez yang memberikan assist untuk gol pertama The Reds.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Mohamed Salah Mesin Gol Liverpool

Sebelum Mohamed Salah mencetak gol pembuka kemenangan pada menit ke-49 dan sukses mengeksekusi penalti pada menit ke-86, pemain asal Mesir itu sempat gagal memaksimalkan penalti pada menit ke-22.

Meski Mohamed Salah gagal memaksimalkan peluang lewat penalti pertamanya, Jurgen Klopp menilai sang penyerang sayap itu memang mesin gol sejati Liverpool.

"Mo adalah mesin gol. Akan sangat membantu jika dia juga mencetak gol penalti yang pertama. Tentu akan sangat istimewa," ujar Jurgen Klopp seperti dilansir dari BBC Sports.

 

3 dari 5 halaman

Pujian Setinggi Langit untuk Darwin Nunez

Tak hanya memuji Mohamed Salah yang menyumbangkan dua dari total empat gol Liverpool ke gawang Newcastle United, Jurgen Klopp juga memberikan apresiasi kepada Darwin Nunez.

Striker asal Uruguay itu memang tidak berhasil mencetak gol dalam pertandingan ini, tetapi memberikan assist untuk Mohamed Salah. Bahkan dalam momen itu, Darwin Nunez memperlihatkan dirinya sebagai penyerang yang tidak egois.

"Darwin juga memiliki peluang. Menurut saya, 99,9 persen dia akan menyelesaikannya sendiri, tetapi dia memilih untuk mengumpan bola. Pertandingan yang spesial, malam yang spesial," ujar Jurgen Klopp.

"Tentu saja dia tidak senang jika tidak mencetak gol. Saya melihatnya terlibat. Sepak bola cukup simpel, memasukkan bola ke dalam gawang, tetapi ada banyak hal yang harus dilakukan selain itu."

"Ia membuat Botman dan Schar selalu bersama. Kami membutuhkannya di sana. Selama Darwin memiliki momen itu, maka semua baik-baik saja."

"Darwin akan mencetak gol. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan mengenai Darwin. Ia bermain sangat bagus dengan umpan yang benar-benar tidak egois untuk Mo dan berhasil mencetak gol," lanjutnya.

Sumber: BBC Sports

 

4 dari 5 halaman

Cara Legal Menyaksikan Premier League

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer