Sukses


Liga Inggris: Striker Bayern Munchen Sepakat Hijrah Menuju MU

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) dilaporkan sedang mengusahakan penandatanganan striker Bayern Munchen, Eric Maxim Choupo-Moting. Sang penyerang disebut-sebut bersedia pindah ke Old Trafford.

Grup INEOS yang dipimpin Sir Jim Ratcliffe telah mengakuisisi 25 persen saham MU pada malam Natal 2023. Konsorsium tersebut kemudian bakal memegang kendali operasi sepak bola di klub.

Choupo-Moting diharapkan menjadi target transfer pertama mereka. Laporan tersebut lebih lanjut mengklaim bahwa Bayern Munchen tidak mau menghalangi kesepakatan tersebut, dan sang pemain juga diduga tertarik untuk pindah.

Fabrizio Romano sebelumnya juga sempat mengabarkan soal kesepakatan serupa. "Striker Bayern Munchen Eric Choupo-Moting adalah salah satu dari banyak nama yang dibicarakan secara internal. Belum ada yang konkrit, belum ada kemajuan."

"Namun, Bayern memiliki Harry Kane dan Mathys Tel sebagai opsi di lini depan, jadi jelas tidak ada banyak ruang untuk Choupo-Moting dan MU telah diberitahu mengenai situasinya. Saat ini, ini bukanlah sebuah negosiasi, dari apa yang diberitahukan kepada saya, namun ini mungkin menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan."

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pernah Bermain di Liga Inggris

Choupo-Moting telah memainkan 19 pertandingan musim ini, mengumpulkan total 519 menit, mencetak dua gol dalam prosesnya. Pemain berusia 34 tahun ini memiliki pengalaman sebelumnya di Premier League, pernah bermain untuk Stoke City, di mana ia mencatatkan lima gol dan lima assist dalam 32 pertandingan.

Sejak itu, ia telah bermain untuk klub-klub besar Eropa seperti Paris Saint-Germain dan Bayern Munchen, dan kini kemungkinan akan mewakili Manchester United.

3 dari 4 halaman

Badai Cedera

Manchester United sangat terpengaruh oleh cedera musim ini. Pemain kunci seperti Lisandro Martinez, Casemiro, Luke Shaw, Harry Maguire, dan Raphael Varane antara lain mengalami cedera musim ini, dan hanya Shaw yang fit saat ini.

Hal ini berdampak buruk pada hasil, dengan Setan Merah kalah 14 kali dari 28 pertandingan mereka musim ini. Manajer Erik ten Hag sangat menantikan untuk menyambut kembali para pemain ini.

“Kami memperkirakan banyak pemain akan kembali pada pertengahan Januari. Mason Mount, Casemiro, Lisandro Martinez, Tyrell Malacia, jadi kami mengharapkan Harry Maguire, tentu saja."

"Saya pikir kami sangat optimis. Ketika para pemain kembali dan sekarang keberuntungan sedikit berpihak pada kami dalam hal cedera, lalu kami punya lima atau enam pemain baru di bulan Januari."

"Saya rasa tidak ada tim mana pun yang mampu mengatasi begitu banyak kemunduran yang kami alami. Kami tidak puas namun Anda harus puas dengan jumlah poin tersebut."

Sumber: TeamTalk

4 dari 4 halaman

Posisi MU saat Ini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer