Sukses


Mohamed Salah dan Wataru Endo Absen Bela Liverpool demi Negara, Jurgen Klopp Berharap Keduanya Kembali Tanpa Cedera

Bola.com, Jakarta - Liverpool untuk sementara waktu akan kehilangan Mohamed Salah dan Wataru Endo karena harus memperkuat tim nasional masing-masing di Piala Afrika dan Piala Asia 2023 yang digelar mulai pertengahan Januari 2024.

Liverpool akan bertandang ke Emirates Stadium untuk menghadapi Arsenal di putaran ketiga Piala FA 2023/2024, Minggu (7/1/2024) malam WIB. Dalam pertandingan itu, Liverpool akan kehilangan cukup banyak pemain.

Selain beberapa pemain yang mengalami cedera, Liverpool juga harus kehilangan Mohamed Salah yang akan membela Timnas Mesir di Piala Afrika 2023. The Reds juga akan tanpa Wataru Endo yang memperkuat Timnas Jepang di Piala Asia 2023.

Jurgen Klopp mengungkapkan harapan terhadap dua pemainnya itu. Manajer Liverpool asal Jerman itu berharap keduanya bisa meraih kesuksesan bersama tim nasional masing-masing dan berharap bisa kembali ke Anfield tanpa masalah cedera.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Harapan Jurgen Klopp untuk Mo Salah dan Wataru Endo

"Saya katakan jika saya mendoakan Anda, maka itu bohong. Tidak, tapi tentu saja saya melakukannya," ujar Jurgen Klopp bicara soal Mohamed Salah dan Wataru Endo seperti dilansir dari BBC Sports.

"Dari sudut pandang pribadi, saya akan sangat senang jika mereka tersingkir dari babak penyisihan grup. Namun, mungkin saja itu mustahil. Jadi tidak apa dan kemudian mereka bisa melaju jauh dan juga menjadi pemenang."

"Semoga beruntung, sampai jumpa, dan kembali dengan sehat, kurang lebih itu kata-kata untuk mereka," lanjut manajer Liverpool asal Jerman itu.

3 dari 5 halaman

Optimistis

 

Absennya Mohamed Salah dan Wataru Endo tidak hanya pada saat laga kontra Arsenal di Piala FA, tetapi juga sejumlah pertandingan Liga Inggris. Pertanyaannya, mampukah Liverpool mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen Premier League.

"Sekarang kami harus menghadapinya dan akan menghadapinya," tegas Klopp.

"Tentu saja Anda berpikir beberapa pertandingan terakhir dan bepikir, 'Oke, itu terlihat sedikit aneh'. Namun, saya cukup positif kami akan menemukan caranya, tapi kami harus memperlihatkannya dengan jelas di lapangan," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Dominik Szoboszlai Perpanjang Daftar Cedera Liverpool

 

Liverpool dihadapkan dengan situasi cedera yang menimpa beberapa pemain mereka. Sebelumnya sudah ada nama Thiago Alcantara, Andy Robertson, Stefan Bajcetic, Joel Matip, dan Kostas Tsimikas.

Terbaru ada Dominik Szobozzlai yang juga mengalami cedera pada bagian pahanya. Jurgen Klpp pun menegaskan itu bukan hanya potensi cedera, tetapi sudah bisa dikonfirmasi sebagai cedera.

"Saya bisa konfirmasi bahwa itu bukanlah potensi cedera. Itu adalah cedera. Otot, hamstring. Namun, sekarang kita harus lihat lagi," ujar Klopp.

Szoboszlai tidak hanya akan absen membela Liverpool saat melawan Arsenal, tetapi juga absen dalam leg pertama semifinal Carabao Cup melawan Fulham, Rabu (10/1/2024).

"Dom sangat opsitif, tidak terasa terlalu sakit. Namun, kami harus sedikit menunggu. Jadi tak ada perubahan untuk Minggu, tidak juga untuk Rabu, dan kemudian kita akan lihat. Setelah itu, semoga ia kembali, tetapi kami belum tahu kapan," lanjutnya.

Sumber: BBC Sports

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer