Sukses


MU Terus Berusaha Jual Anthony Martial, OTW Liga Turki atau Saudi Pro League Nih?

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) punya harapan baru dalam upaya menjual Anthony Martial pada bursa transfer Januari 2024. Saat ini, ada dua opsi untuk melepas penyerang asal Prancis itu ke klub lain.

Martial tidak masuk dalam rencana Manajer MU Erik ten Hag musim 2023/2024. Hanya saja, karena stok pemain di lini depan yang minim, Martial tidak dilepas. Apalagi, minim klub yang tertarik pada jasanya.

United sempat meminjamkan Martial ke Sevilla pada paruh kedua musim 2021/2022 lalu. Hanya saja, peminjaman itu tidak membantu Martial untuk menemukan performa terbaiknya.

Setelah musim 2022/2023 yang tak berjalan mulus, begitu juga paruh pertama musim 2023/2024, Martial makin dekat dengan pintu keluar dari Old Trafford. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tak Diperpanjang dan Dilepas

MU sendiri telah mengaktifkan klausul perpanjangan kontrak untuk tiga pemain. Ketiganya adalah Hannibal Mejbri, Victor Lindelof, dan Aaron Wan-Bissaka. Erik ten Hag sudah mengkonfirmasi hal tersebut.

Tak ada nama Anthony Martial dalam daftar pemain yang kontraknya diperpanjang. Padahal, kontrak Martial akan berakhir pada Juni 2024.

Dikutip dari Sky Sports, situasi di atas jadi indikasi bahwa Martial tidak punya masa depan di MU. Martial akan dilepas karena tidak masuk dalam rencana Erik ten Hag seperti pada awal musim lalu.

Sky Sports juga melaporkan bahwa ada dua peminat serius pada jasa Martial. Tidak disebutkan secara detail klub peminat Martial. Namun, klub peminat tersebut berasal dari Turki dan Arab Saudi.

3 dari 4 halaman

Kehilangan Tempat di Lini Depan

Awalnya, Erik ten Hag berharap Anthony Martial bisa menjadi opsi tambahan di lini depan. Pemain asal Prancis itu diharapkan bisa bersaing dengan Rasmus Hojlund untuk mengisi lini serang Setan Merah.

Namun, Martial kesulitan bersaing. Selain performa yang tidak konsisten, eks pemain AS Monaco itu juga sering absen karena cedera.

Sejauh ini, Martial baru tujuh kali tampil sebagai pemain inti di Manchester United. Martial lebih sering memulai laga sebagai pemain pengganti. Martial mencetak dua gol di semua ajang.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 06/01/2024)

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bola.net

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer