Sukses


Bursa Transfer Liga Inggris: Fikayo Tomori Masuk Daftar Incar Arsenal

Bola.com, Jakarta Arsenal dikabartkan memilih bek tengah AC Milan, Fikayo Tomori sebagai target transfer potensial.

Meski gagal meraih prestasi di Chelsea, Tomori semakin berkembang di San Siro sejak pertama kali bergabung dengan Rossoneri dengan status pinjaman pada paruh kedua musim 2020-21.

Peralihan Tomori ke Rossoneri dibuat permanen dengan biaya £27,2 juta pada musim panas yang sama, dan selama musim penuh pertamanya di San Siro, pemain internasional Inggris itu membantu Milan memenangkan gelar Serie A pertama mereka dalam 11 tahun.

Dari 129 penampilan berseragam merah hitam terkenal itu, Tomori telah mencetak enam gol dan memberikan satu assist, termasuk tiga gol dari 22 pertandingan di semua turnamen pada musim 2023-24.

2 dari 4 halaman

Baru Dipantau

Mantan produk pemain muda The Blues ini telah melewatkan dua pertandingan terakhir Milan karena cedera hamstring, yang diperkirakan akan membuatnya absen selama dua bulan ke depan.

Menurut FootballTransfers, Arsenal ingin membawanya kembali ke London meski ia di-PHK.

Manajer The Gunners, Mikel Arteta diyakini secara pribadi telah mengidentifikasi Tomori sebagai tambahan yang ideal untuk barisan belakangnya, meskipun minat Arsenal belum melampaui tahap pemantauan.

3 dari 4 halaman

Kedekatan Emosional

Bayern Munich juga dikabarkan terus memantau pemain berusia 26 tahun itu, namun Arsenal tampaknya unggul dalam pertarungan mengingat Tomori tumbuh dalam keluarga Gooners.

Namun, Milan mengikat Tomori dengan kontrak jangka panjang baru pada musim panas 2022, dan jangka waktu tersebut masih tersisa tiga setengah tahun lagi, sehingga Rossoneri berada dalam posisi negosiasi yang kuat.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Milan enggan untuk berpisah dengan Tomori mengingat pentingnya dia bagi tim dan performanya yang kuat sebelum cedera.

Sumber: Football Transfer

4 dari 4 halaman

Posisi Arsenal

Video Populer

Foto Populer