Sukses


Liga Inggris: Tottenham Sepakat Pinjam Timo Werner, Kalau Performa Oke Bisa Tebus di Akhir Musim

Bola.com, Jakarta - Tottenham Hotspur setuju mengontrak Timo Werner dengan status pinjaman dari RB Leipzig dengan opsi permanen pada akhir musim. Striker berusia 27 tahun itu akan segera terbang ke London guna menjalani tes medis hari ini, Minggu (7/1/2024).

Timo Werner memiliki pengalaman di Liga Inggris dengan membela Chelsea setelah bergabung dengan The Blues dengan kepindahan senilai £45 juta dari RB Leipzig pada tahun 2020.

Pemain Jerman itu mencetak 23 gol dalam 89 penampilan untuk Chelsea dan kembali ke Leipzig pada tahun 2022.

Timo Werner telah mencetak dua gol dalam 14 penampilan musim ini untuk tim Bundesliga tersebut, yang pada hari Sabtu (6/1/2024) waktu setempat mengungkapkan bahwa dia tidak terlibat dalam pertandingan persahabatan dengan St Gallen karena pembicaraan transfer menuju Tottenham Hotspur.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 5 halaman

Dikonfirmasi

Manajer RB Leipzig Marco Rose sejak itu mengkonfirmasi kepindahan Timo Werner ke Tottenham Hotspur.

“Benar Timo ingin dipinjamkan. Timo ingin pergi ke Euro 2024,” kata Rose kepada Sky Germany.

"Kami mendoakan yang terbaik untuknya dan terus berharap yang terbaik untuknya."

Werner mengoleksi 57 caps untuk Timnaas Jerman tetapi terakhir kali bermain untuk negaranya dalam kekalahan persahabatan dari Belgia pada Maret 2023. Tentu bersama Spurs diharapkan ia bisa kembali menemukan performa terbaiknya.

 

3 dari 5 halaman

Bukan Sekadar Pelapis?

Werner akan kembali ke London di mana dia memenangkan Liga Champions selama dua tahun bersama The Blues.

Spurs ingin memperkuat opsi penyerang mereka dengan Son Heung-min pergi ke Korea Selatan untuk Piala Asia dan James Maddison masih absen karena cedera.

Tottenham bertandang ke Manchester United dalam pertandingan Liga Inggris berikutnya pada Minggu, 14 Januari 2024.

Sumber: Sky Germany

4 dari 5 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

Video Populer

Foto Populer