Sukses


Misi Pep Guardiola Ngumpulin Bocah Argentina di Man City: Setelah Claudio Echeverri, Giliran Agustin Ruberto

Bola.com, Jakarta Manchester City bermanuver lain pada awal 2024. Skuad Pep Guardiola sedang menjalankan misi mengumpulkan pemain-pemain muda Argentina.

Agen bintang muda River Plate, Claudio Echeverri mengungkapkan dia telah lulus tes medis dengan Manchester City.

Enzo Mentepaeone mengonfirmasi kesepakatan dengan City telah disepakati pekan lalu dan kini memberikan kabar terbaru.

“Prosesnya sudah 99% selesai. Dia sudah menjalani pemeriksaan kesehatan, pengumumannya akan dilakukan dalam beberapa hari ke depan,” katanya kepada Radio La Red.

Echeverri akan dipinjamkan ke River selama enam bulan sebelum bergabung dengan Manchester City di musim panas. Keputusan kemudian akan diambil apakah dia tetap bersama City atau dipinjamkan ke mitra LaLiga, Girona.

2 dari 4 halaman

Bidik Ruberto

Selain Echeverri, Manchester City juga dikabarkan membidik Agustin Ruberto, yang merupakan bomber Argentina U-17 di Piala Dunia U-17 2023.

Ruberto yang juga milik Rivert Plate ini memperlihatkan ketajamannya sejak laga pertama Piala Dunia U-17 2023.

Melewati enam pertandingan sejak fase grup hingga Argentina tersingkir di semifinal, pemain River Plate ini mampu mengemas delapan gol.

Rubeto selalu mencetak gol dalam setiap pertandingan yang dijalani Argentina di Grup D Piala Dunia U-17 2023, mulai dari ketika kalah 1-2 dari Senegal, menang 3-1 atas Jepang, dan menang 4-0 atas Polandia. Ruberto mencetak masing-masing satu gol dalam setiap pertandingan tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Kiprah Ruberto di Indonesia

Dalam laga 16 besar Piala Dunia U-17 2023, Ruberto menyumbang dua gol dalam kemenangan 5-0 atas Venezuela. Satu di antaranya dicetak lewat titik putih.

Setelah itu, Ruberto juga mencetak hattrick dalam laga semifinal melawan Jerman. Sayangnya, Argentina yang bermain imbang 3-3 dengan Jerman dalam waktu normal, harus kalah melalui drama adu penalti.

Tiga gol itulah yang menutup torehan gol Ruberto di Piala Dunia U-17 2023 dan membuatnya duduk sendirian di puncak daftar top scorer dan tidak terkejar hingga turnamen berakhir dan Jerman menjadi juaranya.

4 dari 4 halaman

Posisi Man City

Video Populer

Foto Populer