Sukses


4 Bintang Berharga Selangit di Bursa Transfer Liga Inggris pada Januari 2023 : Ada yang Merasakan Jalan Terang dan Gelap

Bola.com, Jakarta - Publik selalu menanti cerita menarik di setiap jendela bursa transfer, tak terkecuali pada periode musim dingin 2024. Sepekan setelah pembukaan belum ada kejutan dari klub-klub Liga Inggris, baik terkait pemain yang dilepas maupun datang.

Tak sedikit yang menyebut, jendela transfer musim dingin tahun ini terkesan berjalan sangat lamban. Bandingkan periode Januari 2023. Satu dari sekian kejutan yang tersaji saat itu adalah, Chelsea nekat memboyong bintang muda Argentina, Enzo Fernandez.

Demi mengangkut Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2023 kepunyaan Benfica tersebut, Chelsea rela berkorban. Mereka menguras kas sampai di angka Rp 1,97 triliun.

Selain Enzo, sejumlah pemain anyar lainnya juga bergabung dengan klub-klub Liga Inggris dengan mahar besar. Sayangnya, setahun setelah kedatangan Enzo dkk, nasib mereka tak segemilang yang dibayangkan. Artinya, tak semua pemain mahal itu sanggup memberi efek positif.

Berikut ini 5 nama yang datang pada Januari 2023 dengan segala catatan kurang menawan, meski dalam perjalanan Liga Inggris 2023/2024, mulai oke ;

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Benoit Badiashile (Monaco ke Chelsea, 33 juta pounds)

Fans klub masih bertanya-tanya apakah Badiashile akan menjadi pengganti jangka panjang Thiago Silva atau sebuah kesalahan mahal. Pemain berusia 22 tahun ini pada awalnya menunjukkan sedikit potensi.

Namun, sejauh ini, cedera telah membatasi penampilan sang pemain. Dua penampilan musim ini, dan hanya 13 kali sejak kepindahannya, menjadi bukti kalau Badiashile tak membuat pergerakan bagus untuk memenangkan status sebagai tim inti.

 

3 dari 6 halaman

Cody Gakpo (PSV ke Liverpool, 37,2 juta pounds)

Banyak orang yang terkejut ketika Liverpool merekrut Gakpo, meski ia tampil impresif di Piala Dunia 2022. Alih-alih meragukan kemampuan pemain berusia 24 tahun itu, ada persepsi Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp tidak membutuhkan pemain tersebut.

Mirror menyebut, alasan Klopp tergolong sederhana, yakni sudah terlalu banyak talenta penyerang yang belum dimaksimalkan. Namun, kini mantan pemain PSV itu berkembang menjadi tambahan skuad yang lebih berguna.

Dia mencetak delapan gol di semua kompetisi musim ini. Bukti terbaru ketika Liverpool meraih kemenangan 4-2 atas Newcastle, beberapa waktu lalu. Kini, Gakpo wajib memberikan penampilan terbaik ketika Mohamed Salah pergi sejenak dari Anfield.

 

4 dari 6 halaman

Anthony Gordon (Everton ke Newcastle, 40 juta pounds)

Bisa dibilang, keberadaan Gordon adalah pembelian terbaik pada Januari 2023. Ia memberi dampak bagus untuk Newcastle, dan tergolong konsisten sampai saat ini.

Satu di antara catatan yang tak akan terlupakan pendukung Newcastle United adalah kemampuan Gordon merobek jala lawan. Ketika menjebol jala MU pada Desember 2023, ia mencetak rekor sebagai pemain pertama Newcastle United yang sanggup mencetak gol berturut-turut di kandang, sejak Alan Shearer pada 1999.

Imbas permainan menawan bersama klub, Gordon bersiap mencicipi perjuangan bersama Timnas Inggris di Euro 2024.

 

5 dari 6 halaman

Enzo Fernandez (Benfica ke Chelsea, 106,8 juta pounds)

Fernandez tampil mengesankan bersama Timnas Argentina di Piala Dunia 2022. Ia datang ke Chelsea dengan status pemain mahal, yakni nyaris Rp 2 triliun, dengan periode kontrak 8,5 tahun.

Kala itu, fans Chelsea berharap Enzo bisa meneruskan permainan ajaib bersama Timnas Argentina ke Stamford Bridge. Namun, semua itu hanya isapan jempol semata.

Enzo kesulitan menunjukkan performa terbaik, dan cenderung tak stabil di lapangan. Artinya, sampai sekarang Enzo belum menunjukkan pengaruh yang konsisten. Sumbangsih tiga gol dalam 41 penampilan jelas bukan catatan impresif bagi pemain mahal anggota juara dunia 2022.

Sumber : Mirror

6 dari 6 halaman

Chelsea di Posisi Berapa?

Video Populer

Foto Populer