Sukses


Ibrahima Konate Ogah Terima Status Man of the Match pada Laga Arsenal Vs Liverpool, Ini Alasannya

Bola.com, London - Bek Liverpool, Ibrahima Konate, ogah menyandang gelar Man of the Match atau pemain terbaik saat timnya mengalahkan Arsenal pada lanjutan Piala FA 2023/2024, Minggu (7/1/2024) malam WIB. Kenapa ya?

Liverpool berhasil mengalahkan Arsenal di Emirates Stadium dengan skor 2-0. Semua gol tercipta pada babak kedua, masing-masing berkat gol bunuh diri Jakub Kiwior dan tendangan keras Luis Diaz.

Pada laga tersebut, Arsenal sebenarnya jauh lebih dominan dari segi penguasaan bola dan jumlah peluang. Tetapi Liverpool lebih tahu bagaimana caranya memenangkan pertandingan.

Padahal, Liverpool tampil tanpa sejumlah pemain pening, seperti Virgil Van Dijk, Dominik Szoboszlai, dan Mohamed Salah. Namun, pertahanan gemilang plus efisiensi penyerangan jadi nilai yang tak dimiliki Arsenal pada duel tersebut.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Man of the Match? Ah Semua Pemain Layak

Selepas pertandingan, announcer di Emirates Stadium mengumumkan bahwa Ibrahima Konate terpilih sebagai Man of the Match atau pemain terbaik. Bek tengah itu mampu tampil prima dan menggagalkan banyak peluang Arsenal.

Akan tetapi, Konate menolak status tersebut seraya menilai semua pemain Liverpool lebih pantas menyandangnya. "Ya, saya benar-benar senang, tapi saya pikir man of the match adalah seluruh anggota tim. Saya sangat senang. Kami lolos ke babak berikutnya."

"Ya, tentu saja saya senang dengan jalannya musim ini. Sulit untuk memainkan banyak pertandingan tapi kami menyukainya. Kami melakukannya dua tahun lalu, kami memenangkan dua piala. Saya berharap musim ini menang lebih banyak. Semoga saja."

3 dari 4 halaman

Super Bangga

Masih pada kesempatan yang sama, manajer Jurgen Klopp puas dengan penampilan anak asuhnya. Ia bangga memiliki skuad seperti yang dimilikinya saat ini, yang mau terus berjuang hingga pertandingan usai.

"Saya sangat bangga. Ini hasil yang sangat sulit. Mungkin hasil tersulit yang bisa kami dapatkan. Dengan semua hal yang harus kami pertimbangkan untuk datang ke sini, susunan pemain Arsenal sedikit berbeda, mereka cerdas."

"Kami sedikit mengubah permainan pada babak pertama. Tetapi kami benar-benar bermain di babak kedua. Kami mencetak gol dan memasukkan pemain lain yang memang saya harapkan bisa memberikan perubahan. Kami berjuang selama 95 menit. Kami memiliki liburan musim dingin sekarang."

Sumber: BBC Sports

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

Video Populer

Foto Populer