Sukses


Singkirkan Wigan dari Piala FA, Erik ten Hag: MU Mestinya Bisa Menang Lebih Telak

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) menang 2-0 melawan Wigan Athletic pada putaran ketiga Piala FA, Selasa (9/1/2024) dini hari WIB. Manajer Erik ten Hag menilai anak asuhnya bisa mencetak lebih banyak gol.

MU tersingkir dari Liga Champions, Piala Carabao, dan duduk di urutan ketujuh di Liga Inggris, yang berarti Piala FA adalah satu-satunya pilihan untuk meraih trofi di musim yang mengecewakan sejauh ini.

Namun MU berhasil meraih kemenangan 2-0 berkat gol Diogo Dalot dan Bruno Fernandes. The Reds telah menciptakan banyak peluang dan penalti Fernandes mengakhiri pertandingan.

"Di babak pertama saya pikir kami menciptakan lima atau enam peluang yang sangat bagus. Saya pikir itu adalah sepak bola yang sangat bagus. Kami seharusnya bisa mencetak gol lebih banyak, tapi jika Anda tidak mencetak gol Anda harus tetap fokus dan saya pikir kami melakukannya malam ini," kata Ten Hag.

Senada, Dalot pun merasa demikian. Namun baginya yang terpenting adalah bagaimana MU mampu menguasai jalannya laga dan menyudahi pertandingan dengan kemenangan.

"Saya pikir kami menciptakan banyak peluang. Kami seharusnya bisa mencetak gol lebih banyak daripada yang kami lakukan. Secara keseluruhan kami mengendalikan permainan, kami memiliki beberapa momen bagus dan saya senang kami menang," kata pencetak gol pertama MU, Diogo Dalot.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Yang Penting Proses Penciptaan Peluang

Bermain dengan komposisi pemain utama, MU langsung tampil mendominasi. Hasilnya, bek Diogo Dalot sukses mencetak gol ke gawang kiper Wigan, Sam Tickle, menit 22'.

Babak pertama benar-benar dikuasai oleh MU. Setan Merah hampir menambah keunggulan jika peluang Scott McTominay dan Marcus Rashford menemui target.

Peluang Terakhir MU pada babak pertama didapat Alejandro Garnacho menit 40'. Youngster asal Argentina itu melepaskan tembakan yang sayangnya masih menerpa tiang gawang.

Tak banyak yang berubah pada babak kedua, MU tetap mengontrol pertandingan, tetapi memang mereka tak terburu-buru dalam melancarkan serangan.

"Anda tidak bisa selalu mengatakan mengapa Anda membuang-buang peluang. Ada beberapa serangan bagus dan peluang bagus, tapi kami tidak memanfaatkannya, tapi cara kami menciptakannya saya rasa sudah oke."

3 dari 4 halaman

Terlalu Dini Membicarakan Gelar Juara

Berbeda dengan Dalot yang optimistis bisa meraih juara Piala FA, Erik ten Hag tak mau memikirkan hal itu. Menurutnya, perjalanan masih panjang dan penting baginya untuk fokus pada tiap pertandingan.

"Itu terlalu jauh. Anda harus menghadapi pertandingan demi pertandingan, terutama di kompetisi seperti Piala FA. Fokus kami saat ini adalah Spurs."

MU akan menghadapi Tottenham pada pekan 21 Liga Inggris 2023/2024. Performa Setan Merah di Liga Inggris masih labil, dan laga kontra Spurs bakal kembali menjadi ujian buat mereka.

Sumber: BBC Sport

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

Video Populer

Foto Populer