Sukses


Liga Inggris: Erik ten Hag dan Diogo Dalot Sepakat Sir Jim Ratcliffe Bakal Bikin MU Jauh Lebih Tangguh

Bola.com, Jakarta - Manchester United tengah bersiap memasuki babak baru. Mereka mendapatkan kucuran dana segara dari investor Sir Jim Ratcliffe dalam payung INEOS Group.

Beberapa waktu lalu, pemilik INEOS sekaligus salah satu orang terkaya di Inggris, Sir Jim Ratcliffe dikonfirmasi menjadi investor baru MU. Ia kini memiliki 25% saham dari Setan Merah.

Kedatangan Sir Jim Ratcliffe ini bak angin segar bagi fans MU. Karena sudah bukan rahasia lagi jika fans MU sudah muak dengan pemilik Setan Merah saat ini, Keluarga Glazer yang dianggap hanya jadi parasit bagi klub.

Jumlah saham Sir Jim Ratcliffe memang masih kalah besar dari Keluarga Glazer. Namun berdasarkan kesepakatan kedua pihak, ia mendapatkan hak untuk mengatur aspek olahraga dari MU saat ini.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kata Erik ten Hag

Dikabarkan, sebagian besar dana investasi yang disuntikkan Sir Jim Ratcliffe bakal fokus diarahkan untuk perkembangan tim. Artinya, MU mungkin bakal mengupayakan proyek perkembangan skuad jauh lebih baik lagi.

Musim ini adalah musim kedua Erik ten Hag di kursi pelatih MU. Tim yang dia bentuk belum sempurna, ada banyak kekurangan. Ten Hag menyadari itu, jadi momentum ini akan digunakan untuk bangkit.

"Semua orang optimistis, tapi kami harus bekerja keras. Kami sudah mengalami banyak kemunduran. Musim panas lalu posisi kami masih bagus, tapi ini adalah sebuah perjalanan, sebuah proyek," kata Ten Hag.

"Sekarang kami harus mengatasi beberapa kemunduran, tapi kami tetap bertahan, kami akan selamat, dan kami akan bangkit," tandasnya.

3 dari 4 halaman

Dalot Sepakat

Senada dengan ucapan sang bos, Diogo Dalot juga merasa kalau kehadiran Sir Jim Ratcliffe membawa sekaligus aura positif.

"Ini membawa energi baik dan baru dengan perasaan positif. Kami menatap masa depan dengan energi baik. Anda dapat merasakan motivasi yang mereka bawa di Carrington.:

Sumber: BBC

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, 9/1/2024)

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer