Sukses


Loloskan MU ke Babak IV Piala FA, Erik ten Hag Diprediksi Tetap Akan Dipecat

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU) di bawah besutan Erik ten Hag berhasil melaju ke babak IV Piala FA 2023/2024. Tim Setan Merah sukses menggasak tuan rumah Wigan Athletic 2-0 pada babak III, Selasa (9/1/2024) dini hari WIB.

MU berterima kasih kepada Diogo Dalot dan Bruno Fernandes yang menjadi penentu kemenangan lewat golnya ke gawang Wigan. Selanjutnya, mereka akan bertemu pemenang antara Eastleigh atau Newport County.

Pemain legendaris MU, Roy Keane kembali bikin penyataan mengenai masa depan Erik ten Hag meski mampu membawa timnya melaju ke babak selanjutnya di Piala FA. Menurutnya, Ten Hag tetap akan dipecat beberapa waktu ke depan.

Roy Keane menganggap kemenangan The Red Devils di kandang Wigan dini hari tidak mengesankan dan yakin pemecatan Ten Hag dalam beberapa waktu ke depan akan terjadi.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Penampilan MU

Erik Ten Hag membimbing timnya untuk lolos ke putaran keempat Piala FA setelah kemenangan 2-0 atas Wigan. Diogo Dalot membuka skor sebelum Bruno Fernandes mengamankan pertandingan melalui penalti di babak kedua.

Namun Man United gagal memanfaatkan banyak peluang mereka melawan tim League One, dengan Rasmus Hojlund banyak membuang peluang. Sementara Andre Onana harus melakukan beberapa penyelamatan penting.

Setelah kemenangan atas Wigan, MU akan bertemu tim kuat Tottenham Hotspur akhir pekan ini dalam lanjutan Liga Inggris. Laga nanti bisa menjadi ujian konsistensi Marcus Rashford dkk.

3 dari 5 halaman

Komentar Roy Keane

Roy Keane mengaku tidak melihat mentalitas atau DNA MU yang dibangun Ten Hag dalam laga kontra Wigan. Ia tak yakin pelatih Belanda itu tetep bekerja di MU.

“Tidak. Saya pikir itulah masalahnya dengan Man United. Ada proyek yang mungkin berarti dia akan pergi dalam beberapa bulan ke depan,” ujar Roy Keane dikutip dari Mirror.

“Saya tidak melihatnya malam ini bersama United dan saya tidak melihatnya selama beberapa bulan terakhir. Namun, sekali lagi, mereka berada di babak berikutnya dan laga yang mudah pada putaran berikutnya.”

“Mereka memerlukan tingkat performa yang lebih baik. Dan peluang yang mereka buat dalam pertandingan tadi, maka seharusnya selalu mengharapkan lebih,” lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Terlalu Dini Bicara Juara

Erik ten Hag mengaku MU banyak membuang peluang emas saat bermain di markas Wigan. Menanggapi peluang juara, Ten Hag menilai bahwa perjalanan masih panjang dan penting baginya untuk fokus pada tiap pertandingan.

"Di babak pertama saya pikir kami menciptakan lima atau enam peluang yang sangat bagus. Saya pikir itu adalah sepak bola yang sangat bagus. Kami seharusnya bisa mencetak gol lebih banyak, tapi jika Anda tidak mencetak gol Anda harus tetap fokus dan saya pikir kami melakukannya malam ini," kata Ten Hag.

"Itu terlalu jauh. Anda harus menghadapi pertandingan demi pertandingan, terutama di kompetisi seperti Piala FA. Fokus kami saat ini adalah Spurs."

 

Sumber: Mirror

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer