Sukses


Di Luar Cole Palmer dan Bukayo Saka, Ini 3 Pemain U-23 yang Sedang Bersaing Menjadi Terbaik di Liga Inggris 2023/2024

Bola.com, Jakarta - Liga Inggris menjadi kompetisi yang dianggap paling ketat. Tak heran, liga ini juga menjadi kawah Candradimuka bagi anak-anak muda. Beruntungnya, klub-klub di Premier League selalu memberi ruang bagi para talenta dari seluruh dunia.

Tak heran jika akhirnya muncul nama-nama beken dengan usia di bawah 23 tahun. Cole Palmer dan Bukayo Saka bisa menjadi cerminan keberhasilan tersebut. Masih banyak yang lain, tapi setidaknya dua anam muda itu adalah simbol betapa bagusnya sekolah Liga Inggris.

Berikut ini 3 nama di luar Saka dan Palmer, yang layak berebut menjadi pemain terbaik dalam kategori usia di bawah 23 tahun ;

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

William Saliba (Arsenal)

Namanya sudah moncer sejak masuk ke skuad inti Arsenal. Beberapa pihak menilai, kegagalan Arsenal musim lalu bisa jadi karena ketiadaan Saliba di lini pertahanan Meriam London akibat cedera.

Jika berkaca pada fakta musim lalu, tanpa kehadiran Saliba dengan kualitas teknisnya, Arsenal seperti kepayahan dan memberi ruang bagi Manchester City menyalip mereka.

Pemain berusia 22 tahun itu telah banyak membantu Arsenal sepanjang musim ini. Catatan statistik menunjukkan, Saliba dominan dalam tekel dan duel udara.

 

3 dari 5 halaman

Anthony Gordon (Newcastle United)

Sulit mengabaikan kalau karier Anthony Gordon sedang menanjak di Newcastle United akhir-akhir ini. Pemain berusia 22 tahun ini mulai memenuhi janji awalnya dan secara bertahap menjadi aset penting bagi The Magpies.

Dia sedang menikmati performa terbaik sepanjang musim ini, meski masih harus menjaga konsistensi di laga-laga krusial. Kini, ia bisa dianggap sebagai satu di antara pemain terbaik Newcastle.

Zona permainan Gordon tergolong luas. Ia bisa menjadi penyerang, namun pada lain waktu, bisa berubah gaya ke area pertahanan. Intinya, Gordon adalah sosok pekerja keras, dan menjadi aset luar biasa.

Total, ia sudah mencetak enam gol dalam 29 penampilan, dengan 19 di antaranya ada di Liga Inggris. Jiak terus bertahan, Gordon akan melengkapi musim ini dengan tampil di Euro 2024.

 

4 dari 5 halaman

Josko Gvardiol (Manchester City)

Josko Gvardiol menjadi magnet klub-klub raksasa ketika tampil luar biasa sepanjang Piala Dunia 2022. Meski berusia muda, ia tampil sangat dewasa dan tenang.

Manchester City mengamankan jasa pemain berusia 21 tahun itu dari RB Leipzig dengan nilai 90 juta euro. Gvardiol menikmati awal yang cerah dalam hidupnya di Manchester City.

Selain kualitas teknis dan kecerdasan permainannya, pemain asal Kroasia ini tampil mengesankan karena multitalenta. Dia bisa beroperasi sebagai bek tengah dan bek kiri.

Sumber : Mirror

5 dari 5 halaman

Arsenal Mulai Terbuang

Video Populer

Foto Populer