Sukses


Alan Shearer Ngajak Ribut! Pilih Premier League Team of the Season dengan 4 Penyerang, tapi Tanpa Erling Haaland

Bola.com, Jakarta - Legenda sepak bola Inggris, Alan Shearer, mengungkapkan susunan pemain yang menjadi Premier League Team of the Season versi dirinya. Menariknya, mantan striker Newcastle United itu menggunakan empat penyerang di lini depan tetapi tidak ada nama Erling Haaland.

Padahal ada empat penyerang di tim pilihan Alan Shearer itu, tetapi tidak ada tempat untuk Erling Haaland. Tidak ada satu pun pemain yang mencetak lebih banyak gol di Premier League musim ini ketimbang Erling Haaland. Padahal striker asal Norwegia itu sempat cedera selama sebulan terakhir.

Namun, ternyata 14 gol dalam 15 penampilan tidak cukup membuatnya bisa mendapatkan tempat di deretan empat penyerang di tim terbaik Premier League versi Alan Shearer.

Mantan striker Timnas Inggris dan Newcastle United itu lebih memilih untuk memasukkan nama bomber Aston Villa, Ollie Watkins, dan pemain West Ham United, Jarrod Bowen, untuk berada di lini depan bersama Mohamed Salah dan Son Heung-min.

Watkins menjadi pemain yang cemerlang bersama Aston Villa pada musim ini. Ia telah mencetak sembilan gol dan delapan assist dalam 20 laga yang dimainkannya di Premier League musim ini.

Sementara Bowen sudah 11 kali mencetak gol dalam 19 pertandingannya bersama West Ham United, hanya terpaut satu gol dari Son Heung-min. Sementara Mohamed Salah sudah mencetak 14 gol di Premier League musim ini.

2 dari 5 halaman

Hanya 2 Pemain Tengah, Siapa Mereka?

 

Penggunaan empat pemain berposisi sebagai penyerang dalam tim terbaik versi Alan Shearer itu membuat lini tengah memiliki jumlah yang lebih sedikit. Alan Shearer menempatkan dua pemain di lini tengah.

Untuk posisi yang sangat terbatas di lini tengah itu, Alan Shearer memilih Declan Rice yang tampil konsisten bersama Arsenal. Selain itu, ada bintang Aston Villa, Douglas Luiz sebagai partnernya di lini tengah.

Declan Rice memang tampil apik bersama Arsenal sejak direkrut dengan harga mahal, senilai 105 juta euro. Sementara Douglas Luiz juga tampil apik hingga membuat Aston Villa berada di papan atas klasemen Premier League.

3 dari 5 halaman

Ada 2 Bintang Liverpool di Lini Pertahanan

 

Beralih ke lini pertahanan, Alan Shearer memasukkan dua nama pemain dari Liverpool di antara empat pemain belakang. Kedua pemain Liverpool itu adalah Virgil van Dijk di pusat pertahanan dan Trent Alexander-Arnold di sisi kanan pertahanan.

Sementara itu, dua pemain dari dua klub London utara menghiasi dua tempat tersisa di lini pertahanan. Pertama ada William Saliba yang menjadi tembok kukuh di pusat pertahanan Arsenal. Ia berdiri di samping bek sayap Tottenham Hotspur, Destiny Udogie.

Ketenangan William Saliba turut membantu The Gunners menjadi tim kedua dengan rekor pertahanan terbaik di Premier League. Sementara Udogie dipilih karena selalu mejadi andalan Ange Postecoglou di lini pertahanan.

Sementara di bawah mistar gawang ada kiper anyar Tottenham Hotspur, Guglielmo Vicario, yang tampil mengesankan dengan catatan lima clean sheet.

Sebagai pelengkap Alan Shearer juga memilih Unai Emery sebagai manajer terbaik Premier League musim ini menurut versinya.

Sumber: The Sun

4 dari 5 halaman

Komposisi Premier League Team of the Season versi Alan Shearer

 

Kiper: Guglielmo Vicario

Bek (kanan ke kiri): Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, William Saliba, Destiny Udogie

Gelandang: Declan Rice, Douglas Luiz

Penyerang (kanan ke kiri): Mohamed Salah, Ollie Watkins Jarrod Bowen, Son Heung-min

 
5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer