Sukses


Jadon Sancho Resmi Dipinjam Dortmund dari MU, Erik ten Hag: Semoga Sukses!

Bola.com, Manchester - Jadon Sancho secara resmi balik ke Borussia Dortmund dengan status pinjaman dari Manchester United (MU) pada jendela transfer musim dingin Januari 2024.

Jadon Sancho resmi meninggalkan MU dan bergabung bersama Borussia Dortmund pada Kamis (11/1/2024) malam WIB. Pemain Timnas Inggris itu kembali ke Signal Iduna Park dengan status pemain pinjaman hingga akhir musim 2023/2024.

Menurut kabar, kesepakatan Jadon Sancho ini merupakan peminjaman biasa. Borussia Dortmund tidak memiliki klausul pembelian permanen. Jadi, Sancho tetap harus kembali ke Carrington pada musim panas nanti.

Selain itu, MU juga dikabarkan bakal menanggung sebagian gaji Jadon Sancho selama bermain untuk Borussia Dortmund. Setelah kepergian sementara Sancho, bagaimana dengan sikap Erik ten Hag selaku manajer MU?

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Awal Permusuhan

Diketahui secara umum bahwa Sancho dan Ten Hag berselisih pada bulan September 2023 ketika pemain sayap itu menolak untuk meminta maaf atas postingan media sosial di mana dia mengklaim bahwa dia dijadikan “kambing hitam” oleh manajer setelah dikeluarkan dari skuad melawan Arsenal.

Sejak saat itu, dia dikeluarkan dari skuad MU. Bahkan harus berlatih bersama tim U-18 tim Setan Merah. Kepindahan kembali ke Dortmund akan memungkinkan dia untuk mendapatkan semangat dan kemampuannya kembali di lapangan hijau.

3 dari 5 halaman

Harapan Besar

Melansir Independent, Erik ten Hag tetap memberikan salam perpisahan anak buhanya tersebut. Pria Belanda itu berharap masa kerja Jadon Sancho bersama Borussia Dortmund berhasil alias berjalan sukses.

“Saya harap dia baik-baik saja. Saya mendoakan yang terbaik untuknya dan ini akan sukses,” kata Erik ten Hag.

4 dari 5 halaman

Ogah Panjang Lebar

Pelatih asal Belanda itu enggan berbicara tentang keretakan hubungan mereka selama empat bulan absennya Sancho dan dengan cepat menutup pembicaraan lebih lanjut tentang pemain berusia 23 tahun itu.

Bahkan ketika ditanya apa yang harus dilakukan Sancho di Dortmund agar bisa kembali ke tim United, Ten Hag menjawab singkat. "Tidak, saya sudah menjawab. Saya rasa sudah cukup,” jelas Ten Hag.

 

Sumber: Independent

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Peringkat MU saat Ini

Video Populer

Foto Populer