Sukses


Target Transfer MU di Januari dan Musim Panas 2024: Gelandang Benfica Seharga Rp2 Triliun Masih Masuk Rencana

Bola.com, Manchester - Jendela transfer musim dingin atau Januari 2024 sudah dibuka sejak pekan lalu. Raksasa Inggris, Manchester United (MU) rupanya memantau secara diam-diam.

Meski tidak terlalu jor-joran karena sudah dilakukan pada musim panas lalu, MU tetap melakukan pergerakan di Januari ini atau pada jendela transfer musim panas mendatang.

Kabar terkini, MU akan memulai pembicaraan transfer awal dengan Bintang Portugal yang sedang bermain di Benfica, Joao Neves senilai lebih dari 100 juta pounds atau sekitar RP2 triliun, setelah masuknya Sir Jim Ratcliffe di manajemen Setan Merah.

Berposisi gelandang bertahan Joao Neves dari Benfica mendapat perhatian dari MU. Pemain berusia 19 tahun pada bulan September lalu, telah membuktikan dirinya sebagai pemain reguler musim ini di juara Portugal di bawah asuhan pelatih Roger Schmidt.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pemain Potensial

Joao Neves telah mencatatkan 27 penampilan di semua kompetisi. Ia uga melakukan debut seniornya untuk Timnas Portugal musim ini, mendapatkan tiga caps di kualifikasi Euro 2024.

Dia memiliki klausul pembelian Rp2 triliun dan dianggap sebagai salah satu prospek muda terbaik di Eropa. Miliarder Inggris Sir Jim Ratcliffe, yang baru saja membeli 25 persen saham MU senilai 1,3 miliar pounds bertekad untuk meningkatkan rekrutmen mereka tahun ini.

Neves, yang telah mencatatkan sembilan penampilan di Liga Champions, dipandang sebagai investasi prioritas menyusul musim yang penuh tantangan bagi klub Old Trafford.

3 dari 5 halaman

Butuh Usaha Keras

Joao Neves total telah mencatatkan total 47 penampilan untuk Benfica. Ia dikenal piawai dalam merusak konsentrasi lawan, memutus aliran serangan lawan dari sisi tengah.

Pelatih Benfica, Schmidt menegaskan klub Portugal itu tidak berniat menjual siapa pun pemainnya di jendela transfer Januari. Artinya, penjualan pemain bisa terjadi pada musim panas 2024.

"Kami sudah memasuki pertengahan musim dan kami memiliki tujuan besar. Kami tentu saja tidak akan membiarkan satupun pemain ini pergi. Kami membutuhkan mereka dan tidak ada seorang pun yang ingin pergi, jadi tidak ada pertanyaan,” tutur Schmidt.

4 dari 5 halaman

Sabar Dulu

Joao Neves juga terikat kontrak hingga 2028 di Benfica, membuat MU harus bersabar untuk mendapatkan pemain incarannya tersbut. Yang jelas MU masih punya kesempatan merekrutnya.

Sebab melansir Mirror, pejabat MU telah berdiskusi dengan Benfica bulan ini mengenai pinjaman untuk Alvaro Carreras Fernandez sebelum transfer 8,5 juta pounds atau Rp168 miliar ke Estadio da Luz (markas Benfica).

Bek kiri United berusia 20 tahun ini tampil mengesankan saat dipinjamkan ke klub La Liga Granada di mana ia telah membuat 14 penampilan dan bermain untuk Spanyol U-21.

Namun Benfica sedang dalam pembicaraan lanjutan tentang mengambil alih pinjamannya sebelum mengontrak bek tersebut secara permanen, dan sebagai timbal baliknya, MU bisa membuka kans mendatangkan Joao Neves.

 

Sumber: Mirror

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi MU saat Ini

Video Populer

Foto Populer