Sukses


3 Pemain MU yang Bisa Ikuti Jejak Jadon Sancho Hengkang dari Old Trafford demi Selamatkan Karier

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) berencana melakukan perombakan skuad besar-besaran pada tahun 2024 dan sejumlah pemain bisa meninggalkan Old Trafford pada jendela transfer Januari.

Jadon Sancho baru-baru ini bergabung kembali dengan Borussia Dortmund dengan status pinjaman enam bulan setelah tidak lagi disukai di bawah asuhan Erik ten Hag.

Donny van de Beek dan Joe Hugill juga dipinjamkan – masing-masing bergabung dengan Eintracht Frankfurt dan Burton Albion – untuk mencari kesempatan bermain di tim utama secara reguler.

Bola.com telah melihat lima pemain lainnya yang harus mencoba meninggalkan MU bulan ini, baik dengan status pinjaman atau kontrak permanen.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita- berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Anthony Martial

Salah satu pemain terlama di MU saat ini, Martial, bergabung dari Monaco dalam kesepakatan awal senilai £36 juta pada musim panas 2015.

Sang striker menikmati musim debut yang cemerlang di bawah asuhan Louis van Gaal dan berhasil menembus rekor 20 gol pada musim 2019/2020, namun ia kesulitan dengan masalah performa dan kebugaran dalam beberapa tahun terakhir.

Dia hanya mencetak dua gol dalam 19 penampilan di semua kompetisi musim ini dan saat ini bermain sebagai pemain kedua setelah rekrutan musim panas Rasmus Hojlund.

Kontraknya akan berakhir pada akhir musim setelah United memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya selama satu tahun, dan dia jelas tidak masuk dalam rencana Ten Hag.

Marseille, Fenerbahce dan sejumlah tim Liga Pro Saudi semuanya telah mendekati penyerang tersebut tentang potensi transfer pada bulan Januari.

3 dari 5 halaman

Hannibal Mejri

Jebolan akademi MU ini menghabiskan musim 2022/2023 dengan status pinjaman di klub Championship Birmingham City, di mana ia membuat 41 penampilan di semua kompetisi.

Penampilan impresifnya di St Andrew’s menarik minat beberapa klub Eropa pada musim panas, namun ia bersumpah untuk bertahan dan memperjuangkan tempatnya di Old Trafford.

Pemain berusia 20 tahun ini telah menunjukkan sekilas bakatnya musim ini dan mencetak gol pertamanya untuk United saat kekalahan 1-3 melawan Brighton.

Tapi dia tidak mampu mengamankan tempatnya di starting line-up, membuat empat penampilan sebagai starter dan enam penampilan sebagai pemain pengganti. Ia disebut-sebut sepakat bergabung dengan Sevilla.

4 dari 5 halaman

Facundo Pellistri

Sejak bergabung dengan MU dari klub Uruguay Penarol pada Oktober 2020, Pellistri kesulitan mendapatkan peluang masuk tim utama.

Pemain sayap ini awalnya bermain untuk tim U-23 sebelum menyelesaikan dua masa pinjaman di Alaves. Dia akhirnya tampil di MU saat kemenangan Piala Liga atas Charlton pada Januari 2023, 827 hari setelah kedatangannya.

Pemain berusia 22 tahun itu telah mencatatkan 14 penampilan di semua kompetisi musim ini, meski hanya tiga kali di antaranya sebagai starter.

“Dia juga harus mengambil langkah dari pemain cadangan, masuk dan memberikan dampak yang baik, menjadi pemain starting Eleven,” kata Ten Hag pada bulan November. “Kami akan melihat seberapa cepat proses itu akan berjalan.”

5 dari 5 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

Video Populer

Foto Populer