Sukses


Jadon Sancho dan 3 Pemain Top yang Gagal Atasi Tekanan di MU: Enggak Kuat Mental!

Bola.com, Jakarta - Selama bertahun-tahun, ada beberapa bintang besar yang kesulitan mengatasi tekanan besar yang datang seiring menjadi pemain Manchester United (MU).

Entah itu karena hilangnya kepercayaan diri, perselisihan dengan manajer, atau secara umum karena kurang baik, ada banyak sekali contoh nama-nama besar yang mengalami kesulitan di Old Trafford.

Setelah mengejar tanda tangannya selama sekitar dua tahun, sungguh disayangkan apa yang terjadi dengan Jadon Sancho. Pemain berusia 23 tahun ini kesulitan menyesuaikan diri dengan musim debutnya dan tidak lama kemudian ia berhadapan dengan Erik ten Hag.

Menyusul perselisihannya dengan sang manajer awal musim ini, MU tidak punya pilihan selain melepasnya dengan status pinjaman pada bulan Januari.

Menariknya, Jadon Sancho langsung menjadi berita utama sekembalinya ke Borussia Dortmund dengan assist kepada Marco Reus.

Nah, selain Jadon Sancho, siapa saja pemain yang gagal mengatasi tekanan di MU?

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita- berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Alexis Sanchez

Masa bakti dua tahun sang pemain sayap di Old Trafford bukanlah sebuah bencana. Setelah mendapatkan kesepakatan yang sangat menguntungkan, Sanchez hanya berhasil mencetak tiga gol liga dalam dua musim bersama MU.

“Terkadang ada hal-hal yang tidak Anda sadari sampai Anda tiba di sana, dan saya ingat sesi latihan pertama yang saya jalani, saya menyadari banyak hal,” kata Sanchez saat live streaming Instagram pada tahun 2020.

“Setelah sesi latihan, saya sampai di rumah dan saya memberi tahu keluarga dan agen saya ‘tidak bisakah kamu memutuskan kontrak untuk kembali ke Arsenal?’. Mereka tertawa, saya bilang ada yang tidak beres, sepertinya tidak bagus.”

Pemain Chile ini telah menyelamatkan kariernya sejak meninggalkan Old Trafford, setelah menikmati masa-masa indah bersama Inter Milan dan Marseille.

3 dari 5 halaman

Angel Di Maria

Segalanya tampak seperti berjalan lancar bagi MU di awal musim 2014/2015. Fans heboh dengan kedatangan Louis van Gaal dan berhasil membawa Di Maria pergi dari Real Madrid.

Namun, meskipun playmaker asal Argentina ini memiliki awal yang lumayan, ia segera menghilang dan hengkang setelah hanya satu musim bersama klub.

Mengingat bakatnya yang tidak perlu dipertanyakan lagi, sayang sekali kariernya di Premier League tidak berjalan mulus.

4 dari 5 halaman

Radamel Falcao

Bahkan para veteran paling berpengalaman pun bisa kesulitan mengatasi panasnya Old Trafford. Radamel Falcao juga tidak banyak melakukan apa yang pernah ia pertontonkan selama bertugas di Premier League bersama Chelsea.

Terlepas dari perjuangannya di Inggris, Falcao pernah dianggap sebagai salah satu penembak jitu paling mematikan di Eropa. Sayangnya kariernya di Premier League tidak pernah mencerminkan hal tersebut.

5 dari 5 halaman

Posisi MU di Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer