Sukses


Liga Inggris: Rio Ferdinand Dukung Karim Benzema ke MU, Bisa Membantu Rasmus Hojlund Berkembang

Bola.com, Jakarta - Mantan bek tengah Manchester United (MU), Rio Ferdinand, mengungkapkan dukungannya terhadap The Red Devils untuk mendatangkan Karim Benzema sebagai solusi di lini serang. Bahkan menurutnya, sosok Karim Benzema bisa membantu Rasmus Hojlund untuk berkembang di Old Trafford.

MU saat ini mencari sejumlah pemain untuk beberapa posisi di dalam tim. Salah satunya adalah striker. Erik ten Hag ingin mendatangkan seorang pemain dengan kriteria mesin gol untuk memperkuat daya dobrak dan memecah kebuntuan di lini serang.

Sejauh ini sudah ada beberapa striker yang dikaitkan dengan MU. Baru-baru ini The Red Devils dikaitkan dengan striker asal Prancis, Karim Benzema, yang tengah berkarier di Liga Arab Saudi.

Karim Benzema pindah ke Arab Saudi pada musim panas 2023. Striker yang kini memperkuat al Ittihad itu sudah mencetak 12 gol dan 5 assist dalam 20 pertandingan bersama klubnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Mendatangkan Benzema

 

Meski sudah berusia 36 tahun, Karim Benzema belum kehilangan ketajamannya. Rio Ferdinand sangat mendukung apabila Manchester United (MU) mendatangkan Benzema.

"Dengar, Benzema… bagaimana Anda bisa mengatakan tidak? Bagaimana Anda bisa menolak perekrutan itu?" ujar Ferdinand di podcast FIVE.

3 dari 5 halaman

Sulit Datangkan Benzema

Karim Benzema bisa menjadi tambahan yang bagus untuk lini depan Manchester United (MU). Namun, Ferdinand menilai Setan Merah sangat sulit merekrut pemain asal Prancis tersebut karena gajinya cukup tinggi.

'Mungkin tidak, itu maksud saya," ujar Rio Ferdinand.

"Itulah mengapa saya tidak melihat transfer itu terjadi. Saya akan sangat terkejut," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Mentor untuk Hojlund

Namun, Rio Ferdinand merasa sangat yakin kalau kedatangan Karim Benzema bisa berdampak positif bagi Rasmus Hojlund. Benzema bisa menjadi mentor yang bagus bagi Rasmus Hojlund.

“Hojlund membutuhkan seseorang untuk dilihat dan dipelajari. Saya ingat ketika Danny Welbeck masuk ke tim utama dan dia melihat Cristiano, Rooney, Tevez, dan pemain lainnya," imbuh Rio Ferdinand.

“Diego Forlan masuk, seorang striker muda Uruguay, dan Anda memiliki Ole Gunnar Solskjaer dan Ruud van Nistelrooy yang mendukungnya.

“Chicharito, hal yang sama, mereka terus memperhatikan dan berkata: 'Itulah striker sejati! Begitulah cara pemain nomor 9 bekerja dan saya akan mengikutinya'. Hojlund sedang melihat dirinya di cermin! Itu dia," lanjutnya.

Sumber: Metro

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 16/1/2024)

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer