Sukses


Liga Inggris: Matthijs de Ligt Berpeluang Reuni dengan Erik ten Hag di MU

Bola.com, Jakarta - Erik ten Hag dikabarkan tertarik memboyong bek Bayern Munchen, Matthijs de Ligt, ke Manchester United (MU) pada bursa transfer musim panas.

Pemain berusia 24 tahun itu pindah ke Allianz Arena dari raksasa Italia Juventus pada musim panas 2022 dan sejak itu telah mencatatkan 55 penampilan dan mencetak empat gol.

De Ligt adalah pemain andalan di bawah asuhan Julian Nagelsmann musim lalu tetapi kesulitan mendapatkan waktu bermain dengan Thomas Tuchel, hanya menjadi starter dalam empat pertandingan Bundesliga musim ini.

Matthijs de Ligt merupakan pemain reguler di pentas internasional, mewakili Belanda sebanyak 43 kali sejak debut seniornya pada Januari 2017.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita- berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Mulai Kehilangan Tempat

Menurut Fichajes, manajer Manchester United Ten Hag tertarik untuk memikat De Ligt ke Old Trafford setelah berakhirnya masa jabatan 2023/2024.

Laporan tersebut mengklaim bahwa bek asal Belanda tersebut tidak puas dengan jumlah penampilan tim utama yang ia terima sejauh ini pada musim 2023/2024, dengan hanya bermain 367 menit di Bundesliga.

Pelatih Bayern Munchen, Tuchel, jarang menggunakan De Ligt musim ini, lebih memilih duet bek tengah Dayot Upamecano dan Kim Min-jae untuk sebagian besar musim ini.

Mantan pemain Ajax tersebut kabarnya tidak ingin pindah dari Bayern bulan ini, namun ia akan terbuka untuk transfer di musim panas jika menit bermainnya tidak bertambah.

 

3 dari 5 halaman

Tergantung Situasi

Kepindahan De Ligt ke Manchester United sangat bergantung pada apakah Ten Hag masih menduduki kursi panas manajerial di Old Trafford pada akhir musim.

Setan Merah tersingkir dari Liga Champions di babak penyisihan grup pada bulan Desember dan saat ini duduk di urutan ketujuh di Liga Premier, delapan poin di belakang tim urutan keempat Arsenal.

Menyusul pengambilalihan MU secara minoritas oleh Sir Jim Ratcliffe, masih harus dilihat apakah bos INEOS itu akan melakukan pergantian manajer di musim panas.

 

4 dari 5 halaman

Logis

Dengan Lisandro Martinez dan Raphael Varane menderita cedera musim ini, Jonny Evans yang berusia 36 tahun telah diturunkan lebih dari yang diantisipasi oleh Ten Hag, menjadi starter dalam 10 pertandingan Liga Inggris.

Kepindahan De Ligt ke Old Trafford akan membuat sang bek bergabung dengan rekan senegaranya Ten Hag, yang keduanya pernah bekerja sama sebelumnya di Ajax.

Setelah bermain imbang 2-2 dengan Tottenham Hotspur di Liga Premier pada hari Minggu, Man United akan menghadapi Newport County atau tim Liga Nasional Eastleigh di putaran keempat Piala FA pada 28 Januari.

Sumber: Sportsmole

5 dari 5 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

Video Populer

Foto Populer