Sukses


Bursa Transfer Liga Inggris: Claudio Echeverri Teken Kontrak di Man City Akhir Januari 2024

Bola.com, Jakarta Manchester City dikabarkan akan menyelesaikan penandatanganan bintang muda River Plate, Claudio Echeverri segera setelah jendela transfer Argentina dibuka pada akhir bulan ini.

The Citizens diketahui telah menangkis minat dari juara La Liga Barcelona untuk memenangkan perlombaan mendapatkan tanda tangan gelandang serang berusia 18 tahun yang berperingkat tinggi tersebut.

Menurut Sky Sports News, Selasa (16/1/2024), Man City secara prinsip telah mencapai kesepakatan dengan River Plate untuk mengontrak Echeverri dengan harga awal €14 juta (£12 juta) ditambah tambahan terkait performa.

Echeverri akan kembali ke River Plate dengan status pinjaman, tetapi diskusi dengan Man City masih berlangsung mengenai jangka waktu kesepakatan pinjaman.

Begitu tercapai kesepakatan mengenai masalah tersebut, Echeverri diperkirakan akan diperkenalkan sebagai pemain baru Man City saat jendela transfer Argentina dibuka pada 25 Januari.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Deal

Pekan lalu, direktur olahraga River Plate, Enzo Francescoli mengonfirmasi bahwa Echeverri akan pindah ke Etihad Stadium tahun depan.

Lahir di provinsi Chaco, Argentina, Echeverri bergabung dengan akademi River Plate pada tahun 2017 sebelum mempelajari sistem pemuda klub dan melakukan debut seniornya pada Juni tahun lalu.

Remaja tersebut telah membuat lima penampilan tim utama untuk River Plate, termasuk penampilan pertamanya sebagai starter untuk klub saat mereka menang 2-0 atas Rosario Central di final Trofeo de Campeones bulan lalu.

3 dari 4 halaman

Piala Dunia U-17

Echeverri juga menarik perhatian di tingkat internasional. Ia dinobatkan sebagai pemain terbaik ketiga di Piala Dunia U-17 bulan lalu saat pemain Argentina itu finis di urutan keempat, menyumbang lima gol dan satu assist dalam enam pertandingan.

Gelandang serang ini sebelumnya telah mencetak lima gol tertinggi di turnamen tersebut dan mencatatkan tiga assist dalam delapan pertandingan saat Argentina finis ketiga di Kejuaraan Amerika Selatan U-17 2023.

4 dari 4 halaman

Ikuti Jejak Julian Alvarez

Echeverri akan mengikuti jejak mantan bintang River Plate, Julian Alvarez, yang bergabung dengan Man City pada Januari 2022 tetapi tetap dipinjamkan ke negara asalnya Argentina sebelum bergabung dengan tim asuhan Pep Guardiola pada musim panas berikutnya.

Alvarez telah berkembang menjadi pemain reguler tim utama The Citizens dan setelah memenangkan treble bersejarah di Premier League, Piala FA, dan Liga Champions bersama klub musim lalu, sang penyerang kini merayakan kesuksesan di Piala Super UEFA dan Piala Dunia Antarklub FIFA.​

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer