Sukses


8 Pemain yang Tak Tahan dengan Panasnya MU: Ngambek hingga Masalah dengan Manajer

Bola.com, Jakarta Jadon Sancho termasuk pemain yang tidak tahan dengan panasnya Manchester United.

Sancho secara resmi balik ke Borussia Dortmund dengan status pinjaman dari Manchester United pada jendela transfer musim dingin Januari 2024. Sancho dilepas lantaran bermasalah dengan sang manajer, Erik Ten Hag.

Jadon Sancho resmi meninggalkan MU dan bergabung bersama Borussia Dortmund pada Kamis (11/1/2024) malam WIB. Pemain Timnas Inggris itu kembali ke Signal Iduna Park dengan status pemain pinjaman hingga akhir musim 2023/2024.

Kesepakatan Jadon Sancho ini merupakan peminjaman biasa. Borussia Dortmund tidak memiliki klausul pembelian permanen. Jadi, Sancho tetap harus kembali ke Carrington pada musim panas nanti.

Selain itu, MU juga dikabarkan bakal menanggung sebagian gaji Jadon Sancho selama bermain untuk Borussia Dortmund.

Selain Jadon Sancho, ini 7 pemain yang tahan menghadapi polemik di Manchester United.

2 dari 8 halaman

Alexis Sanchez

Masa kerja dua tahun sang pemain sayap di Old Trafford bukanlah sebuah bencana. Setelah mendapatkan kesepakatan yang sangat menguntungkan, Sanchez hanya berhasil mencetak tiga gol liga dalam dua musim bersama Setan Merah.

 

Pemain Chile ini telah menyelamatkan kariernya sejak meninggalkan Old Trafford, setelah menikmati masa-masa indah bersama Inter Milan dan Marseille.

3 dari 8 halaman

Angel Di Maria

Segalanya tampak seperti berjalan lancar bagi MU di awal musim 2014-15. Fans heboh dengan kedatangan Louis van Gaal dan berhasil membawa Di Maria pergi dari Real Madrid.

Meskipun playmaker asal Argentina ini memiliki awal yang menarik, ia segera menghilang dan hengkang setelah hanya satu musim bersama klub.

Mengingat bakatnya yang tidak perlu dipertanyakan lagi, sayang sekali tugasnya di Premier League tidak berjalan mulus. Ia tak cocok dengan Louis van Gaal.

4 dari 8 halaman

Wilfried Zaha

Ada argumen yang menyatakan bahwa kepindahan Zaha ke Old Trafford terjadi terlalu cepat dalam kariernya. Sayap dinamis ini belum menjadi pemain yang sempurna setibanya di Manchester karena ia tiba sebagai pemain berusia 20 tahun dengan wajah segar.

Setelah berjuang untuk memberikan kesan yang baik di Theatre of Dreams, dia berhasil menemukan kembali semangatnya sekembalinya ke Crystal Palace.

5 dari 8 halaman

Radamel Falcao

Bahkan para veteran paling berpengalaman pun bisa kesulitan mengatasi panasnya Old Trafford. Falcao juga mengalaminya selama bertugas di Premier League bersama MU.

Terlepas dari perjuangannya di Inggris, Falcao pernah dianggap sebagai salah satu penembak jitu paling mematikan di Eropa. Sayangnya tugasnya di Premier League tidak pernah mencerminkan hal tersebut.

6 dari 8 halaman

Memphis Depay

Seragam nomor tujuh yang bersejarah dapat membebani pemain dengan ekspektasi. Seperti banyak pemain lain yang mendahuluinya, Depay kesulitan mengatasi tekanan yang datang seiring dengan menjadi pemain nomor tujuh MU.

Tidak diragukan lagi, para penggemar Setan Merah telah menyaksikan karier Depay dari jauh sejak ia meninggalkan klub pada tahun 2017. Sejujurnya, ia telah tampil baik sejak saat itu, dengan masa kerja yang solid bersama Lyon, Barcelona, ​​dan sekarang Atletico Madrid.

7 dari 8 halaman

Dony van de Beek

Setelah menjadi salah satu gelandang paling dicari di Eropa selama waktunya bersama Ajax, masa jabatannya di Old Trafford penuh dengan bencana.

Beberapa manajer MU kesulitan untuk mendapatkan kualitas dari gelandang Belanda yang hanya tampil enam kali sebagai starter di Liga Premier bersama Setan Merah.

8 dari 8 halaman

Morgan Schneiderlin

Ekspektasi tinggi terhadap kedatangan pemain Prancis itu terutama setelah MU mengeluarkan £25 juta untuk memikatnya dari Southampton.

Meskipun menunjukkan sebagai gelandang yang baik bersama The Saints, dia kesulitan untuk meniru performa yang sama dalam seragam MU dan dikeluarkan setelah satu setengah tahun.

Sumber: Planet Football

Video Populer

Foto Populer