Sukses


Misi Mustahil Chelsea di Bursa Transfer Januari 2024 : Panggil Pulang Pemain Pinjaman, Termasuk Rekan Setim Elkan Baggott

Bola.com, Jakarta - Chelsea masih terus berjuang untuk mengembalikan nama besar besar di Liga Inggris. Setelah musim lalu terkapar di posisi ke-12 klasemen akhir Liga Inggris 2022/2024, sekarang mereka belum menunjukkan taringnya.

Hingga pekan ke-21, Tim London Biru masih terpaku di posisi kesembilan klasemen sementara dengan torehan 31 poin. Kondisi tersebut sangat mengecewakan, terutama karena Chelsea merupakan satu di antara klub dengan nilai belanja pemain terbesar di Eropa.

Di jendela transfer musim dingin 2024, Chelsea tengah mengincar sejumlah amunisi anyar. Mereka antara lain Ousmane Diomande (Sporting CP), Paulo Dybala (AS Roma), Victor Osimhen (Napoli), dan Ivan Toney (Brentford).

Manajemen Chelsea berharap, para pemain baru nantinya bisa mendongkrak performa skuad besutan Mauricio Pochettino. Setidaknya, kini Chelsea mengincar posisi keempat klasemen akhir.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 5 halaman

Banyak Stok

Sebenarnya, Chelsea tak kekurangan stok pemain. Tim yang bermarkan di Stamford Bridge ini punya sederet pemain muda berbakat. Hanya saja, para jagoan muda itu justru dilego atau dipinjamkan.

Selain itu, Chelsea justru membiarkan begitu saja pemain sekelas Romelu Lukaku dan Hakim Ziyech cabut meninggalkan klub. Melihat kondisi saat ini, bisa jadi sebuah keputusan yang tepat memangggil pulang talenta-talenta yang dipinjamkan.

Satu di antara contoh nyata adalah keberadaan Eddie Beach. Sang penjaga gawang masih berusia 20 tahun ini tampil ciamik selama peminjaman di Chelmsford City dan Gateshead.

 

3 dari 5 halaman

Banyak Tersebar

Nama lain yang tak kalah moncer adalah Kepa Arrizabalaga. Dipinjamkan kepada Real Madrid, si ganteng 29 tahun ini sukses mengangkat trofi pertamanya saat raksasa Spanyol itu mengalahkan Barcelona di Piala Super Spanyol.

Masih di lini belakang, Ian Maatsen saatnya naik pangkat ke tim senior Chelsea. Bek ber-KTP Belanda itu masih "disekolahkan" ke Borussia Dortmund. Bersama gurita Jerman, defender sangar berusia 21 tahun itu berhasil menembus starting XI.

Sementara itu, Hakim Ziyech mengirimkan sinyal kepada petinggi Chelsea kalau gelandang petarung Maroko siap mudik ke Stamford Bridge. Sejak dirental ke Galatasaray tahun lalu, Ziyech mengalami peningkatan permainan yang sangat mengagumkan.

 

4 dari 5 halaman

Menunggu Langkah

Meski sudah berusia 30 tahun, Ziyech tetap produktif dengan empat gol dan dua asis dari 14 penampilan. Dua nama terakhir yang layak masuk ke rencana Pochettino adalah Omari Hutchinson serta Romelu Lukaku.

Hutchinson, winger yang bergabung dari Arsenal pada medio 18 bulan lalu menikmati masa pinjaman yang produktif di Ipswich Town. Begitu juga dengan Lukaku.

Bomber sangar Belgia ini telah menemukan kembali bakatnya di AS Roma. Lukaku sudah mengantongi 14 gol dalam 25 penampilan untuk tim Serie A tersebut.

Bagaimana Chelsea? Berminat memanggil mereka kembali?

Sumber : Mirror

5 dari 5 halaman

Chelsea Ada di Mana?

Video Populer

Foto Populer