Sukses


Real Madrid Buka Kans Jual Vinicius Jr demi Kylian Mbappe, MU Langsung Siapkan Rp2,57 Triliun

Bola.com, Madrid - Real Madrid dikabarkan membuka pintu untuk menjual Vinicius Jr demi mendanai perekrutan Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain. Selama ini, Manchester United (MU) disebut-sebut menjadikan Vinicius sebagai target bidikan. 

Pemain Brasil tersebut tampil cemerlang di Real Madrid sejak didatangkan dari Flamengo pada 2018. Vinicius Jr selalu membukukan dua digit gol dalam tiga musim terakhir. Totalnya, dia mencetak 68 gol dalam 238 penampilan untuk klub. 

Los Blancos, julukan Real Madrid, melabeli Vinicius tak akan dijual. Namun, belakangan Madrid dikabarkan masih berminat meminang Mbappe. 

Pemain Prancis itu akan mengambil posisi Vinicius di sayap kiri. Meskipun kemungkinan akan menandatangani kontrak dengan status bebas transfer di akhir musim, Mbappe akan menjadi pemain dengan bayaran terbaik fantastis di Bernabeu.

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kabar Baik bagi MU

Mbappe mungkin akan mendapatkan gaji sebesar 600.000 pounds (Rp11,8 miliar) per pekan. Meskipun Real Madrid akan menghemat biaya transfer, biaya tahunan untuk merekrut pemain Prancis itu akan mencapai sekitar 30 juta pounds (Rp594,5 miliar).

Selama rentang kontrak Mbappe, itu berarti pengeluarannya setidaknya 150 juta pounds (Rp2,97 triliun).

Itu adalah angka yang luar biasa dan sangat menggiurkan. Media Spanyol Sport, seperti dikutip Metro, Rabu (17/1/2024), mengatakan El Real akan mempertimbangkan untuk menguangkan Vinicius untuk mendanai kedatangan Mbappe.

Itu bisa menjadi kabar baik bagi Manchester United, yang dikatakan bersedia membayar 130 juta pounds (Rp2,57 triliun) untuk pemain Brasil itu.

 

3 dari 4 halaman

Prospek Tak Bermain di Liga Champions

Pertanyaannya, apakah Vinicius bersedia pindah ke Old Trafford tanpa prospek tampil di Liga Champions? Ini jadi persoalan lain. 

Manchester United saat ini terpaut delapan poin dari posisi keempat, dan Arsenal memiliki satu pertandingan tersisa melawan Setan Merah.

Investor MU, Sir Jim Ratcliffe, berharap untuk memiliki kendali penuh atas operasional sepak bola pada awal Februari 2024. Klub akan menunjuk CEO baru, direktur olahraga, dan kepala rekrutmen untuk mengawasi operasional.

Sumber: Metro

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer