Sukses


Liga Inggris: Anthony Martial Diminta Latihan Sendiri di MU, Kenapa ya?

Bola.com, Jakarta - Striker Manchester United (MU), Anthony Martial, diberitahu untuk berlatih sendiri demi meningkatkan kondisi kebugarannya hingga akhirnya nanti bisa kembali ke skuad utama The Red Devils.

Anthony Martial belum belatih bersama rekan-rekan setimnya sejak mengalami sakit pada bulan lalu, yang membuatnya tidak bisa tampil sejak kekalahan 0-3 yang dialami MU dari Bournemouth.

Erik ten Hag tidak memberikan banyak informasi ketika ditanya mengenai kondisi Anthony Martial dalam beberapa pekan terakhir. Manajer asal Belanda itu hanya mengatakan dia tidak fit menjelang pertandingan melawan Tottenham Hotspur.

Satu yang pasti, pemain MU berusia 28 tahun itu tidak sedang dalam kondisi cedera. Namun, ia belum mendapatkan kembali kondisi kebugaran yang baik setelah mengalami sakit pada bulan lalu.

 
2 dari 5 halaman

Alasan Erik ten Hag

 

Keputusan Erik ten Hag agar Anthony Martial berlatih sendiri bukanlah masalah kedisiplinan, tetapi hal itu mencerminkan keyakinannya terhadap latihan individu bagi para pemain yang tidak memiliki kebugaran yang sesuai dengan kebutuhan untuk pertandingan.

Martial saat ini dianggap belum cukup bugar untuk berlatih bersama tim utama mengingat intensitas dan tingkat kerja keras yang dituntut oleh sang manajer dari para pemainnya dalam latihan.

Sejumlah pemain MU menderita karena terserang penyakit bulan lalu. Marcus Rashford sempat absen dalam pertandingan terakhir Setan Merah di grup Liga Champions melawan Bayern Munchen setelah terserang Norovirus, tetapi kembali beberapa hari kemudian untuk bermain dalam laga melawan Liverpool yang berakhir imbang tanpa gol.

3 dari 5 halaman

Mengundang Tanda Tanya

 

Latihan individu bagi para pemain yang kembali dari cedera adalah hal yang biasa dilakukan di MU, namun lamanya waktu yang dibutuhkan Martial untuk mendapatkan kembali kebugarannya membuat banyak orang bertanya-tanya.

Martial akan habis masa kontraknya di Old Trafford pada akhir musim ini dan diperkirakan akan hengkang dengan status bebas transfer, karena ia belum ditawari kesepakatan baru.

Setan Merah akan mendengarkan tawaran untuk Martial dari klub lain selama jendela transfer saat ini, karena dengan menghilangkan beban gajinya yang sebesar 250.000 pound per minggu akan memberikan mereka ruang yang lebih besar untuk merekrut pemain sambil tetap mematuhi peraturan belanja Premier League.

Namun, sang pemain diyakini ingin bertahan dan memperjuangkan tempatnya.

4 dari 5 halaman

Masih Dibutuhkan

Anthony Martial gagal memenuhi potensinya sejak menjadi pemain muda termahal di Premier League saat MU membayar AS Monaco untuknya dengan nilai 36 juta pound sembilan tahun yang lalu.

Namun, ia masih mencetak 63 gol di liga dalam 149 pertandingan sebagai starter.

Dengan bekal kemampuan tersebut, Erik ten Hag menganggap Martial sebagai anggota penting dalam skuadnya, seperti yang ditunjukkan oleh fakta bahwa ia telah tampil sebanyak 19 kali musim ini.

Erik ten Hag pun sangat menginginkan Martial dapat mengikuti latihan dengan tim utama sesegera mungkin.

Sumber: Daily Mail

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan, published 18/1/2024)

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Premier League

  • SportBites

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer