Sukses


Arsenal Menang Telak atas Crystal Palace di Liga Inggris, Mikel Arteta Berterima Kasih pada Asistennya

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Mikel Arteta tak dapat menyembunyikan kegembiraanya melihat timnya menang telak atas Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris 2023/2024.

Arsenal menghajar tamunya Crystal Palace di Emirates Stadium, Sabtu (20/1/2024) malam WIB. Kemenangan The Gunners ditentukan oleh Gabriel Magalhaes, bunuh diri Dean Henderson, Leandro Trossard, dan sepasang gol Gabriel Martinelli.

Bagi Arsenal, kemenangan ini adalah yang pertama sejak pengujung tahun lalu. Sebelunya mereka menelan kekalahan dari Fulham (Premier League) dan Liverpool (Piala FA). Arsenal kini berada di urutan ketiga dengan nilai 43.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Manfaatkan Bola Mati

Mikel Arteta menjawab pertanyaan soal kehebatan bola mati yang ikut menentukan kemenangan Arsenal tadi malam. Ia dengan tegas berterima kasih kepada para asistennya yang ikut membawa pengaruh positif.

“Kredit untuk semua pelatih, untuk Nico Jover, pelatih bola mati di tim kami atas jumlah waktu dan kepercayaan yang kami berikan,” ujar Mikel Arteta seperti dikutip dari situs resmi Arsenal.

“Ini mempunyai dampak yang sangat besar. Kami juga telah melihatnya dalam beberapa pertandingan terakhir bahwa kami kalah ketika kebobolan bola mati, jadi hasilnya akan sangat berbeda ketika tidak kebobolan dan mencetak gol.”

3 dari 5 halaman

Janji Gaspol

Mikel Arteta dan pasukannya kini semakin percaya diri menghadapi sisa musim ini. Kemenangan atas Crystal Palace dapat menjadi modal berharga untuk menghadapi laga selanjutnya serta memelihara peluang juara.

“Kami ingin memulai paruh kedua musim ini dengan performa yang luar biasa, dengan hasil yang luar biasa, dan membangun kembali kepositifan dan momentum itu, dan saya pikir para pemain melakukan pekerjaan dengan baik hari ini.”

4 dari 5 halaman

Puas Banget

Selain itu, Arteta juga memuji performa pemain-pemain seperti Leandro Trossard, David Raya, Gabriel Jesus yang tak kalah bersinar dalam pertandingan tadi malam.

“Ketika Anda memiliki peluang untuk berlari melawan tim yang ingin duduk di posisi terbawah, itu adalah cara yang bagus untuk melakukannya. David membaca ruang, aksi Gabriel Jesus juga, timing larinya sempurna, dan Trossard, dia melakukan yang terbaik, yaitu memiliki ketenangan dengan bola di dalam kotak untuk membuat keputusan yang tepat.”

“Saya sangat senang dengannya, dia adalah pesepak bola yang cerdas. Cara dia menuntut dirinya sendiri, cara dia mendorong orang lain, dan kualitas yang dia miliki untuk bermain, di tiga atau empat posisi berbeda. Senang rasanya memiliki pemain seperti dia,” tegas Mikel Arteta.

 

Sumber: Arsenal

5 dari 5 halaman

Lihat Peta Persaingannya di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer