Sukses


3 Faktor yang Bisa Bikin Liverpool Terjungkal di Markas Bournemouth

Bola.com, Jakarta - Liga Inggris kembali bergulir dengan serangkaian pertandingan lainnya akhir pekan ini saat Bournemouth berhadapan dengan Liverpool asuhan Jurgen Klopp dalam pertandingan penting di Stadion Vitality pada Minggu (21/1/2024) malam.

Bournemouth saat ini berada di peringkat 12 klasemen Liga Inggris dan tampil cukup impresif sepanjang musim ini. The Cherries mengalahkan QPR dengan kemenangan tipis 3-2 di Piala FA minggu ini dan akan berusaha meraih hasil serupa akhir pekan ini.

Liverpool, di sisi lain, berada di puncak klasemen liga saat ini dan sedang dalam performa terbaiknya sejauh musim ini. Tim Merseyside itu mengalahkan Fulham dengan skor 2-1 di Piala EFL minggu ini dan akan percaya diri menjelang pertandingan ini.

Liverpool tampil luar biasa di bawah asuhan Jurgen Klopp musim ini dan perlu berjuang untuk mempertahankan tempat mereka di puncak klasemen liga. Pemain seperti Darwin Nunez dan Luis Diaz telah meningkat dalam beberapa minggu terakhir dan akan berusaha menunjukkan prestasinya akhir pekan ini.

Bournemouth telah menunjukkan peningkatan yang nyata di bawah asuhan Andoni Iraola dan bisa saja tampil mengecewakan pada hari mereka. Namun Liverpool adalah tim yang lebih baik di atas kertas dan seharusnya bisa memenangkan pertandingan ini.

Namun demikian, Bournemouth punya tiga faktor yang bisa bikin Liverpool terjungkal. Apa saja?

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Badai Cedera

Selain tanpa kehadiran Wataru Endo dan Mohamed Salah yang tengah membela negaranya masing-masing di Piala Asia dan Piala Afrika, Liverpool dipastikan tanpa 10 pemain penting saat menghadapi Bournemouth.

Liverpool akan tanpa Trent Alexander-Arnold dan Dominik Szoboszlai. Duo ini belum bermain sejak minggu pertama tahun baru.

Szoboszlai mengalami cedera hamstring saat menang 4-2 atas Newcastle United pada awal tahun. Sementara itu, Alexander-Arnold menjadi korban cedera di pengujung kemenangan Piala FA di Arsenal hanya enam hari kemudian.

Duo ini bergabung dengan enam anggota skuad The Reds lainnya, yakni Andy Robertson, Kostas Tsimikas, Stefan Bajcetic, Thiago Alcantara, Ben Doak, dan Joel Matip.

Bajcetic dan Thiago juga kemungkinan besar tidak akan kembali bermain bulan ini, sementara Matip akan absen selama sisa musim ini setelah menderita cedera ligamen anterior saat melawan Fulham pada bulan Desember.

3 dari 5 halaman

Catatan Impresif Bournemouth

Di sisi lain, Bournemouth tengah dalam performa terbaiknya setelah memenangkan tiga dari empat pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Inggris, jumlah kemenangan yang sama yang mereka raih dalam 16 pertandingan sebelum periode ini.

Sejak dibantai Man City 1-6 pada 4 November tahun lalu, Bournemouth meraih tujuh kemenangan, sekali kalah dan sekali imbang.

Di antara kemenangan itu adalah Manchester United yang jadi korbannya. Sementara satu-satunya kekalahan didapat dari tuan rumah Tottenham Hotspur pada 31 Desember.

4 dari 5 halaman

Dominik Solanke Sedang On Fire

Selama periode apik itu pula, striker Bournemouth, Dominik Solanke sukses mencatatkan delapan gol dari sembilan pertandingan.

Total, mantan pemain muda Chelsea itu berhasil mengoleksi 12 gol sejak awal musim di Liga Inggris saja.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

Video Populer

Foto Populer