Sukses


MU Masih Ngarep Jadon Sancho dan Antony, Ini 13 Transfer Mahal Manchester United dan Nasibnya : Hanya 2 Dianggap Berhasil, yang Lain Gagal

Bola.com, Jakarta - Keputusan manajemen Manchester United terkait masa depan Jadon Sancho dan Antony sudah bulat alias tak bisa ditawar-tawar lagi. Kedua pemain tersebut bakal dilego.

Ada dua alasan simpel, yakni sudah tak mendapat tempat dan bisa mendatangkan tambahan finansial. Mirror merilis, Manchester United berharap bisa mendapatkan 100 juta pounds atau lebih dari Rp 1,6 trilun dari hasil penjualan dua anak muda tersebut.

Jumlah itu jauh lebih kecil dari yang mereka keluarkan saat merekrut Sancho dan Antony, yakni 158,5 juta pounds. Rinciannya, 73 juta pounds untuk Sancho pada tahun 2021 dan 85,5 juta pounds untuk Antony.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Tak Maksimal

Sukses menguras kas MU, ternyata keduanya gagal bersinar. Duo ini hanya mampu mencetak 20 gol dan sembilan asis dalam 148 pertandingan. Sancho telah kembali ke Borussia Dortmund dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Sementara itu, Antony masih di Old Trafford dan belum mencatatkan satu pun kontribusi gol dalam 22 penampilannya sepanjang musim ini. The Evening Standard menulis, Manchester United telah menawarkan Sancho dan Antony ke klub Liga Arab Saudi.

Soal harga, Manchester Unitewd ingin menerima 50 juta pounds untuk masing-masing pemain. Hal itu sejalan dengan skenario pemilik baru, Sir Jim Ratcliffe, yang telah menerapkan kebijakan transfer klub.

 

3 dari 6 halaman

Relasi Arab Saudi

Sebelumnya, Al-Ettifaq besutan Steven Gerrard ingin meminjamkan Sancho musim panas lalu. Hanya saja gagal, karena Al-Ettifaq ogah menerima kewajiban pembelian 50 juta pounds.

Seperti diketahui, tim-tim Arab Saudi merekrut banyak pemain dari Liga Inggris via musim panas tahun lalu. Mereka antara lain Kalidou Koulibaly, Edouard Mendy, Jordan Henderson dan Fabinho.

The Sun menampilkan data, Sancho dan Antony merupakan dua dari 10 pemain bernilai lebih dari 50 juta pounds yang gagal pasca-zaman Sir Alex Ferguson. Mereka bukan satu-satunya bintang MU yang dikaitkan dengan kepindahan ke Timur Tengah.

 

4 dari 6 halaman

Nasib Casemiro

Casemiro menarik minat klub Saudi Saudi setelah pulih dari cedera pergelangan kaki. Pemain Brasil berusia 31 tahun itu mengalami awal musim yang buruk. Setan Merah siap melepas pemain bergaji 350 ribu pounds per minggu itu.

Uniknya, Ratcliffe siap memberikan uang kepada Casemiro agar dia bisa pergi dengan gratis. Bek Raphael Varane juga dikaitkan dengan transfer ke Arab Saudi.

Namun, Manchester United kemungkinan besar tidak akan menerima biaya transfer pemain Prancis itu. Maklum, gosip beredar, MU menolak untuk menerapkan perpanjangan kontrak setahun.

 

5 dari 6 halaman

Hasil Evaluasi

Yuk, simak daftar 13 transfer mahal MU beserta evaluasinya, baik yang dianggap gagal atau oke. Satu nama, Harry Maguire (80 juta pounds) masih dianggap membingungkan, apakah termasuk golongan transfer berhasil atau sebaliknya.

Gagal ;

  • Paul Pogba (89 juta juta pounds)
  • Antony (85,5 juta juta pounds)
  • Romelu Lukaku (80 juta juta pounds)
  • Jadon Sancho (73 juta juta pounds)
  • Rasmus Hojlund (64 juta juta pounds)
  • Casemiro (60,7 juta juta pounds)
  • Angel di Maria (57 juta juta pounds)
  • Mason Mount (55,6 juta juta pounds)
  • Fred (52 juta juta pounds)
  • Aaron Wan Bissaka (50 juta juta pounds)

 

Oke :

  • Bruno Fernandes (68 juta pounds)
  • Lisandro Martines (57 juta pounds)

 

Sumber : The Sun

6 dari 6 halaman

MU Belum Bangkit

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer