Sukses


Tak Berhenti Membuat Heboh, Manchester United Ancang-Ancang Ganti Pelatih : Jose Mourinho, Potter atau Francesco Farioli ?

Bola.com, Jakarta - Sejak Sir Jim Ratfliffe datang, meski dengan penguasaan saham tak mayoritas, beragam informasi heboh mengitari Manchester United. Raksasa Liga Inggris tersebut diserbu berbagai gosip, mulai dari pergantian manajemen, kebijakan transfer sampai proyek infrastruktur.

Terbaru, media asal Inggris, Mirror, mengungkapkan, Sir Jim Ratfliffe siap membuat terobosan, yakni mengganti pelatih. Oleh karena itu, bisa jadi Erik ten Hag bakal tak lama lagi menghirup udara Old Trafford.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 5 halaman

Terus Mencari

Mirror melaporkan, Sir Jim Ratfliffe sedang mempersiapkan calon pengganti Ten Hag. Rencana pemakzulan Ten Hag tentunya bukan tanpa sebab. Pelatih asal Belanda itu mengalami musim yang buruk pada periode kedua di Old Trafford.

Padahal, Ten Hag sempat mendapat pujian pada putaran pertama, apalagi setelah mempersembahkan trofi Piala Liga Inggris, mencapai final Piala FA dan finis ketiga di Liga Inggris 2022/2023. Sayang, belakangan performa Bruno Fernandes dkk. menurun drastis.

Setan Merah kalah 14 kali di seluruh kompetisi, termasuk sembilan di Premier League. Saat ini, MU tertinggal 16 poin dari pemimpin klasemen sementara, Liverpool (45). Gurita yang terluka ini juga tersingkir dari Liga Champions dan gagal mempertahanan gelar Piala Liga Inggris.

 

3 dari 5 halaman

Satu Asa

Satu-satunya asa yang masih ada hanya di panggung Piala FA. Ratcliffe akan mengambil alih urusan tim dan merencanakan sejumlah perubahan. Lalu, siapa saja suksesor Ten Hag?

Mirror menyebut, ada tiga orang telah disiapkan sebagai pengganti fungsi Ten Hag.. Mereka adalah mantan bos Brighton & Hove Albion, Graham Potter dan Roberto de Zerbi, serta pelatih Nice, Francesco Farioli. Ada satu nama lagi, Jose Mourinho, sebagai bagian dari cadangan meski bukan prioritas.

 

4 dari 5 halaman

Bukti Agresif

Langkah agresif Sir Jim Ratfliffe membetot perhatian banyak kalangan. Pada sisi lain, pola 'penyelamatan' tersebut membuat dunia geger, terutama harapan yang membumbung tinggi dari fans MU di seluruh dunia.

Sebelumnya, Sir Jim Ratfliffe secara mengejutkan mengumumkan CEO baru. OMar Berrada, yang termasuk sosok pembangun dinasti Pep Guardiola di Manchester City, bersedia duduk di Old Trafford.

Fungsi Berrada bakal krusial, dan MU berharap pengalamannya di Man City, bisa mengembangkan seluruh potensi di kubu Setan Merah. Bersama Manchester Boru, Berrada juga mengawasi 11 klub di lima benua yang berkorelasi dengan Etihad Stadium.

Sumber : Sportskeeda

5 dari 5 halaman

MU Ada di Bawah

Video Populer

Foto Populer