Sukses


5 Pemain Pinjaman Terburuk di Liga Inggris: Ada Bek yang Disewa Jadi Striker

Bola.com, Jakarta - Transfer pinjaman bisa jadi murah dan berjangka pendek, sehingga tidak selalu memberikan hasil terbaik. Hal itulah yang sering menimpa pemain pinjaman di Liga Inggris.

Keunggulan dari transfer pinjaman adalah sering kali dilakukan dengan biaya murah dan tidak permanen. Dengan begitu jika seorang pemain tidak bermain sesuai ekspektasi, mudah untuk mengirimnya pulang tanpa menyebabkan terlalu banyak kerugian.

Sisi negatifnya adalah kurangnya waktu untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan baru mereka, karena para pemain sering kali datang dengan kontrak satu musim atau bahkan enam bulan, dan para pemain baru sering kali pergi sebelum memberikan dampak nyata.

Kali ini, Bola.com mengulas lima pemain pinjaman terburuk di Liga Inggris.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

Gonzalo Higuain

Gonzalo Higuain hanyalah satu dari banyak pemain yang menderita kutukan nomor sembilan Chelsea yang terkenal itu. Setelah melakukan hal-hal hebat di bawah asuhan Maurizio Sarri di Napoli, keduanya bersatu kembali di London barat tetapi tentu saja tidak membuahkan hasil yang sama.

Hanya mencetak lima gol dalam 18 pertandingan, pemain Argentina itu gagal menunjukkan performa terbaiknya. Namun, bukan berarti tanda-tanda peringatan itu tidak ada, karena Higuain kesulitan dengan status pinjaman di AC Milan pada paruh pertama musim yang sama sebelum dikeluarkan dari The Blues dengan biaya pinjaman sebesar £6,67 juta pada bulan Januari.

3 dari 7 halaman

Saul Niguez

Tetap bersama Chelsea, wajar jika mengatakan Saul Niguez juga kecewa selama masa singkatnya sebagai pemain Premier League. Dia tiba dari Atletico Madrid pada tahun 2021 setelah memenangkan banyak trofi besar bersama raksasa Spanyol tetapi tidak pernah terlihat nyaman di Inggris.

The Blues membayar biaya pinjaman sebesar £4,28 juta tetapi tentu saja tidak sepadan dengan uang yang mereka keluarkan. Dia hanya bermain 10 kali di liga, hanya menjadi starter dalam lima pertandingan, dan hengkang setelah satu musim, dan tidak mengherankan jika Chelsea menolak opsi untuk menjadikan kontraknya permanen.

4 dari 7 halaman

Radamel Falcao

Pada tahun 2014, Radamel Falcao bergabung dengan Manchester United dengan status pinjaman dan gagal dengan hanya mencetak empat gol dalam 29 pertandingan. Ia pernah menjadi salah satu penyerang paling produktif di sepak bola Eropa, namun kejatuhannya terjadi dengan cepat dan ia tampak seperti bayangan dirinya sendiri ketika membela Setan Merah. Meskipun demikian, setahun kemudian Chelsea berpikir mereka akan memberikan kesempatan lain kepada penyerang Monaco di kasta tertinggi Inggris.

The Blues membayar £5,9 juta dan mendapatkan hasil serupa. Faktanya, itu merupakan hal yang baik karena Falcao hanya mencetak satu gol dan nol assist dalam 12 pertandingannya untuk tim London barat.

5 dari 7 halaman

Alexandre Pato

Jika Anda ingin memberikan gambaran yang indah, Anda bisa mengatakan bahwa Alexandre Pato mencetak gol di setiap pertandingan untuk Chelsea. Masalahnya adalah dia hanya bermain dua kali untuk The Blues.

Pemain Brasil ini mencoba bermain di Premier League pada bulan Januari 2016, The Blues menanggung gajinya yang sebesar 300ribu pounds per minggu secara penuh. Dia tiba dalam kondisi tidak fit dan baru melakukan debut pada bulan April. Dia menang dan mencetak penalti dalam pertandingan itu tetapi hanya bermain sekali lagi. Chelsea, tidak mengherankan, menolak opsi untuk menjadikan pinjamannya sebagai transfer permanen seharga £12 juta.

6 dari 7 halaman

Steven Caulker

Pada Januari 2016, Steven Caulker membatalkan pinjamannya bersama Southampton untuk pergi dan menghabiskan paruh kedua musim ini di Liverpool. Tampaknya ini merupakan langkah yang aneh bagi pemain Queens Park Rangers pada saat itu, tetapi setelah serangkaian cedera pada bek tengah, The Reds harus mendatangkan seseorang.

Dia melakukan debutnya hanya sehari setelah tiba di Anfield, menunjukkan betapa pendeknya lini belakang Jurgen Klopp, tetapi setelah itu, dia tidak banyak bermain. Anehnya, dalam dua dari empat penampilannya, ia masuk dari bangku cadangan untuk masuk sebagai striker.

7 dari 7 halaman

Persaingan di Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer