Sukses


Mohamed Salah Kena Hujat karena Tinggalkan Mesir di Tengah Piala Afrika 2023, Jurgen Klopp Pasang Badan

Bola.com, Liverpool - Mereka melontarkan kritikan kepada Salah gara-gara sang penyerang itu meninggalkan kamp nasional dan kembali ke Inggris selama Piala Afrika 2023.

Berbicara kepada media setelah kemenangan The Reds atas Fulham, Klopp mengklaim Mohamed Salah tidak ingin menunda perawatan cedera sehingga segera kembali ke Anfield.

Dia mengatakan bintang Liverpool itu ingin kembali ke Timnas Mesir masih melaju di turnamen tersebut ketika dia sudah pulih sepenuhnya.

“Mesir dan Liverpool punya pandang yang sama, kami ingin Mo Salah fit secepatnya. Jika dia bertahan di Afrika dan mereka tidak bisa melakukan perawatan yang tepat, itu hanya akan menunda segalanya, terutama bagi Mesir jika mereka lolos turnamen," kata Klopp, seperti dikutip Mirror, Kamis (25/1/2024). 

"Kami membawanya ke sini bukan karena ingin membawanya pergi dari Mesir, tetapi hanya untuk menawarkan perawatan medis terbaik. Itu semua disepakati."

"Jika Salah fit dan Mesir melaju ke final, sudah jelas, dia kembali, 100 persen. Mohamed Salah menginginkan itu, kami menginginkan itu," tegas Klopp. 

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kontribusi Mohamed Salah

Mohamed Salah mencetak gol di pertandingan pertama Mesir di Piala Afrika 2023. Gol Salah itu membantu Mesir mendapatkan hasil imbang melawan Mozambik.

Namun, ia ditarik keluar setelah babak pertama dalam pertandingan kedua mereka melawan Ghana, yang juga berakhir imbang. 

3 dari 4 halaman

Dikecam Legenda Mesir

Legenda Mesir, Ahmed Hassan, mengecam Mohamed Salah pekan lalu setelah penyerang itu kembali ke Liverpool untuk perawatan cedera. Dia mengatakan kapten tim nasional seharusnya tetap bersama tim dan membantu mereka.

“Saya selalu mendukung Salah dan saya sangat senang dengan kehadirannya sebagai kapten timnas Mesir. Saya tidak punya masalah dengan apa yang dia katakan, tapi ternyata dia sedang merencanakan kepergian dari kubu Mesir. Apakah Piala Afrika mengizinkan seorang pemain meninggalkan kamp tim nasional dan kembali lagi?" ujar Hassan. 

"Dia punya kemungkinan untuk mendatangkan salah satu staf medis Liverpool untuk mendampinginya selama kompetisi. Sekali lagi, dia adalah kaptennya. Dia harus tetap bersama tim, apa pun yang terjadi, meski dia hanya punya satu kaki untuk berdiri."

"Dia bahkan bilang sendiri kalau itu Timnas Mesir, bukan timnas Salah, dan itu memang benar. Kami punya kepercayaan kepada seluruh pemain yang ada di sana dan mereka harus berjuang meraih gelar juara," imbuh Hassan. 

Sumber: Mirror

 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer