Sukses


Liga Inggris: Investasi Sir Jim Ratcliffe Bikin Scott McTominay Berpeluang Lebih Lama di MU

Bola.com, Jakarta - Kehadiran Sir Jim Ratcliffe sebagai pemilik saham di Manchester United (MU) membuka peluang untuk Scott McTominay lebih lama berkarier di Old Trafford. Apalagi pemain tengah MU itu juga dinilai memuaskan oleh Erik ten Hag.

Scott McTominay sebenarnya sudah cukup lama dikaitkan dengan kepindahan dari MU. West Ham United menjadi salah satu klub yang dikabarkan menginginkan jasa pemain asal Skotlandia itu.

Namun, kepindahannya tak kunjung terwujud. Apalagi Scott McTominay tampil mengesankan bagi para petinggi MU pada musim ini.

McTominay tercatat mencetak lima gol dalam 18 penampilan di Premier League, termasuk mencetak dua gol ketika melawan Brentford dan Chelsea.

Meski hanya 12 dari 18 penampilannya bersama MU di Premier League musim ini hanya sebagai pemain pengganti, peran di dalam tim makin jelas ketika ia mulai tampil lebih banyak di lini serang ketimbang lini tengah tim asuhan Erik ten Hag.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Erik ten Hag Puas

Menurut laporan The Sun, Scott McTominay sudah memenangkan hati ten Hag dan kini menjadi kunci bagi rencana pelatih asal Belanda itu di klub, dengan MU ingin mengaktifkan perpanjangan kontrak selama 12 bulan.

McTominay telah mencatatkan total 233 penampilan untuk Setan Merah sejak menjalani debutnya untuk klub yang baru saja berusia 20 tahun pada akhir musim 2016/2017.

3 dari 5 halaman

Salah Satu Pemain Senior

Scott McTominay telah bermain di bawah asuhan enam manajer berbeda di MU, termasuk pelatih sementara Michael Carrick dan Ralf Rangnick.

Ia menjalani debutnya di bawah asuhan Louis van Gaal dan tampil di bawah asuhan Jose Mourinho, Ole Gunnar Solskjaer, dan ten Hag.

Meskipun sempat gagal untuk mendapatkan tempat utama selama bertahun-tahun, ia merepresentasikan nilai yang cukup baik karena telah melalui akademi Man United dan telah membawa nama baik klub saat ia terlibat dengan tim.

4 dari 5 halaman

Optimistis Perpanjang Kontrak

Sempat ada laporan bahwa ada sedikit keraguan apakah Scott McTominay, yang dilaporkan bergaji 60 ribu pound per  pekan, akan menandatangani kontrak baru.

Namun dikatakan bahwa ia, bersama dengan Harry Maguire, kini menjadi bagian penting dari rencana klub. Sebab, Sir Jim Ratcliffe mempunyai rencana bahwa ia ingin berinvestasi pada para pemain asal Inggris maupun Britania Raya.

Sementara Maguire baru-baru ini telah kembali berlatih setelah absen beberapa pekan karena cedera, dan tampaknya telah mendapatkan tempat utama di tim setelah sempat turun peringkat setelah kehilangan jabatan kapten klub.

Sumber: The Sun

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan, published 25/1/2024)

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer