Sukses


Prediksi Sepatu Emas Premier League 2023 / 2024: Erling Haaland dan Mohamed Salah Terdepan, Son Heung-min Mengintai!

Bola.com, Jakarta - Kompetisi Liga Inggris 2023/2024 sudah melewati 20 pertandingan. Persaingan mesin-mesin gol klub Premier League masih sangat seru, di mana Erling Haaland dan Mohamed Salah bersaing ketat. Namun, keduanya tetap harus meningkatkan produktivitas karena ada pemain lain yang bisa menyalip.

Saat ini, Erling Haaland dan Mohamed Salah sama-sama mengemas 14 gol di Premier League musim ini. Jumlah ini tergolong lebih sedikit jika dibandingkan dengan ketajaman musim lalu.

Pemain Manchester City, Erling Haaland (kiri) berebut bola dengan pemain Real Madrid, Antonio Rudiger pada laga leg pertama semifinal Liga Champions 2022/2023 di Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu (10/05/2023) WIB. Laga berakhir dengan skor 1-1. (AP Photo/Manu Fernandez)

Erling Haaland sempat absen dalam beberapa pertandingan Man City karena cedera kaki. Sementara Mohamed Salah juga harus absen membela Liverpool karena memperkuat Mesir di Piala Afrika 2023.

Erling Haaland mencetak 14 gol dalam 15 pertandingan Premier League musim ini, di mana bomber asal Norwegia itu selalu menjadi starter ketika bisa memperkuat Man City.

Tak berbeda dengan Erling Haaland, Mohamed Salah juga selalu menjadi starter ketika tersedia untuk membela Liverpool. Mohamed Salah tercatat sudah bermain dalam 20 pertandingan di Premier League musim ini dan sudah mencetak 14 gol.

Gelandang Liverpool Mohamed Salah berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, 14 April 2019. Pamain asal Mesir ini akan membela Liverpool menghadapi Tottenham Hotspur di final Liga Champions 2019. (Photo by Paul ELLIS/AFP)

Erling Haaland dan Mohamed Salah akan menjadi kandidat utama untuk bisa meraih Sepatu Emas Premier League musim ini. Namun, Mohamed Salah dan Erling Haaland wajib berhati-hati.

Jika mereka harus absen lagi atau tidak memberikan kontribusi langsung berupa gol, raihan gol mereka bisa saja disalip beberapa pemain lain untuk mendapatkan Sepatu Emas Premier League.

2 dari 5 halaman

Son Heung-min Bisa Menyalip

Jumlah gol yang sudah dicetak oleh Erling Haaland dan Mohamed Salah di Premier League musim ini masih sangat mungkin dikejar oleh pesaing lain.

Tepat di bawah kedua bomber tajam yang memperkuat Man City dan Liverpool itu, ada Dominic Solanke dari Bournemouth dengan 12 gol, dan Son Heung-min dari Tottenham Hotspur dengan jumlah gol yang sama.

Kemudian ada pula Jarrod Bowen dari West Ham United yang sudah mencetak 11 gol. Sementara kompatriot Son Heung-min, Hwang Hee-chan, yang memperkuat Wolves sudah mencetak 10 gol, jumlah yang sama dengan Alexander Isak dari Newcastle United.

Melihat pesaing-pesaing di atas, Son Heung-min adalah yang paling mungkin menjadi ancaman bagi Erling Haaland dan Mohamed Salah.

Son Heung-min yang sudah mencetak 12 gol, memang makin produktif setelah kepergian Harry Kane. Bahkan penggantinya, Richarlison, hingga saat ini baru mencetak tujuh gol.

3 dari 5 halaman

Daftar Top Scorer Premier League 2023/2024

Daftar Top Scorer Premier League 2023/2024

14 Gol

  • Erling Haaland (Man City)
  • Mohamed Salah (Liverpool)

12 Gol

  • Dominic Solanke (Bournemouth)
  • Son Heung-min (Tottenham Hotspur

11 Gol

  • Jarrod Bowen (West Ham United)

10 Gol

  • Hwang Hee-Chan (Wolves)
  • Alexander Isak (Newcastle United)
4 dari 5 halaman

Cara Legal Menyaksikan Premier League

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer