Sukses


Piala FA: Gelandang Newport County Janji Bikin MU Merana Nanti Malam

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) akan melawan tuan rumah Newport County dalam babak keempat Piala FA 2023/2024 di Rodney Parade, Newport, pada Minggu (28/1/2024) malam pukul 23.30 WIB.

Newport County, klub EFL Two atau kasta keempat Liga Inggris, bukan lah lawan yang setara untuk MU, peraih 12 gelar Piala FA.

MU lolos ke babak keempat Piala FA setelah mengalahkan Wigan Athletic 2-0. Sementara, Newport County yang merangkak dari babak pertama, menyingkirkan Eastleigh 3-1.

Namun MU wajib waspada pada pertandingan nanti. Sebab motivasi tinggi juga dirasakan kubu tuan rumah. Salah satunya kepercayaan diri dari pemain senior mereka, Scot Bennett yang ternyata pernah berada di MU saat masih remaja.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Saatnya Bikin Kejutan

Newport County sudah sering bertemu klub-klub Premier League di ajang Piala FA. Seperti menelan kekalahan melawan Leicester City, Leeds United dan menahan Tottenham Hotspur untuk memainkan pertandingan ulang di Wembley.

Kini Newport County kembali menjadi sorotan di Piala FA, Bennett mengatakan dia menikmati kesempatan mengesankan lainnya untuk dirinya dan klub.

“Saya sangat menantikan kesempatan ini. Hampir tertulis di bintang bagi saya untuk benar-benar tampil pada laga ke-350 melawan tim yang saya dukung ketika saya masih muda sehingga membuatnya semakin manis,” tutur Scot Bennett dikutip dari laman resmi Newport.

“Selalu menjadi mimpi untuk bermain untuk mereka atau melawan Manchester United, jadi mendapatkan kesempatan itu menjadikannya sangat istimewa."

3 dari 4 halaman

Jadi Andalan

Bennett awalnya bergabung dengan Newport County dengan status pinjaman pada Oktober 2015 dari Notts County dan hanya bertahan lima bulan kemudian. Namun setelah menandatangani kontrak permanen dengan The Exiles pada Juni 2016, ia menjadi andalan publik Rodney Parade.

“Bermain di Newport jelas menjadi salah satu bagian terbaik dalam karier saya,” tambah Bennett.

“Dengan pertandingan-pertandingan yang saya ikuti dan situasi-situasi berbeda yang dihadapi klub, apakah itu bertahan di hari terakhir, menghadapi Manchester City dan Tottenham, dan bertandang ke Wembley di babak play-off, itu selalu menjadi waktu yang sangat istimewa bagi saya di Newport,” jelasnya.

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Babak IV Piala FA 2023/2024

Minggu, 28 Januari 2024

  • Newport County Vs MU
  • Stadion Rodney Parade, Newport
  • Kick-off: 23.30 WIB

 

Sumber: Newport County

Video Populer

Foto Populer