Sukses


Liga Inggris: Wow! Newcastle Saingi PSG untuk Memboyong Bintang AC Milan

Bola.com, Newcastle - Tim kuda hitam Inggris, Newcastle United dikabarkan berniat memboyong bintang AC Milan, Rafael Leao. Pemain asal Portugal itu masuk incaran The Magpies pada musim panas 2024.

Newcastle United harus meredam keinginan belanja pemain pada Januari ini jika tidak ingin terkena sanksi Financial Fair Play (FFP). Untuk itu belanja pemain baru bisa dilakukan Juni mendatang.

Nama Rafael Leao menjadi incaran utama mereka. Pemain berusia 24 tahun itu mewakili profil yang diinginkan dalam permainan racikan Eddie Howe.

Menurut Telefoot via The Sun, Newcastle sedang mengincar Rafael Leao meski masih terikat kontrak hingga 2028.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Perang dengan PSG

Newcastle harus berani mengeluarkan dana besar apabila ingin merekrutnya. Seperti diketahui, Leao memiliki klaulus pelepasan senilai 175 juta euro, atau hampir menyentuh Rp3 triliun.

Di sisi lain, mereka juga harus siap berperang dengan klub kaya raya Prancis, PSG yang ngebet mendapatkan Leao. Juara Ligue 1 itu menjadi yang pertama dalam antrean mendapatkan Leao.

3 dari 5 halaman

PSG Punya Keuntungan

Leao juga baru-baru ini mengetahui minat PSG dan dikatakan terbuka untuk pindah ke ibu kota Prancis. PSG memiliki keunggulan atas Newcastle dalam bentuk direktur olahraga Luis Campos.

Pria berusia 59 tahun itu membawa Leao ke Lille pada tahun 2018. Jadi bisa diartikan ia sangat mengenal pemain tersebut.

Hal ini tampaknya memperkuat posisi PSG sebagai kandidat terdepan untuk merekrut pemain internasional Portugal, yang memiliki 23 caps itu.

4 dari 5 halaman

Kiprah Rafael Leao

Leao telah mencetak 49 gol dan membuat 42 assist dalam 189 penampilan untuk AC Milan sejak tiba pada 2019. Dia ikut memenangkan gelar Serie A untuk Rossoneri musim 2021/2022.

Namun musim ini mereka terpaut delapan poin dari rival sengitnya Inter Milan yang berada di pucuk klasemen. Pasukan Stefano Pioli juga turun ke Liga Europa setelah finis di bawah Borussia Dortmund dan PSG di fase grup Liga Champions.

 

Sumber: The Sun

5 dari 5 halaman

Intip Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer