Sukses


Liga Inggris: Erik ten Hag Puas dengan Debut Altay Bayindir di MU, Andre Onana Jadi Ban Serep?

Bola.com, Newport - Manajer Manchester United, Erik ten Hag, mengaku puas dengan debut Altay Bayindir. Lantas mungkinkah Bayindir menjadi kiper nomor satu MU menggusur Andre Onana?

Pemain berusia 25 tahun tersebut bergabung dengan Tim Setan Merah pada 1 September 2023, setelah ditebus dari Fenerbahce. Kehadiran Altay Bayindiri diharapkan mampu membuat gawang Manchester United semakin solid.

Namun, dia tak kunjung mendapatkan kesempatan bermain. Dia kalah bersaing dengan Andre Onana yang selalu menjadi pilihan utama dalam mengawal gawang The Red Devils.

Hingga akhirnya, dia dipercaya mengawal gawang Manchester United ketika bersua Newport County pada babak keempat Piala FA. Menjalani pertandingan di Rodney Parade, Newport, Minggu (28/1/2024) malam WIB, Altay Bayindir bermain sejak menit awal.

Kiper asal Turki tersebut tampil cukup oke. Dia berhasil menggagalkan lima dari tujuh tembakan tepat sasaran yang dilepaskan pemain Newport County.

Berkat peran Altay Bayindir di bawah mistar gawang, Manchester United berhasil menyudahi laga dengan kemenangan 4-2. Berkat hasil tersebut, MU lolos ke babak kelima Piala FA.

 

2 dari 4 halaman

Pujian Erik ten Hag

Manajer Erik ten Hag merasa puas dengan penampilan perdana Altay Bayindir bersama Manchester United. Ten Hag pun memuji penampilan Bayindir yang tenang dan melakukan sejumlah penyelamatan bagus.

"Saya menilai ini adalah debut yang tenang. Beberapa penyelamatan bagus, sangat tenang," kata Erik ten Hag.

"Saya pikir, secara keseluruhan, dia bisa bahagia. Saya senang dengan penampilannya," puji manajer asal Belanda tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Bakal Gusur Andre Onana?

Penampilan Altay Bayindir tersebut menjadi ancaman bagi Andre Onana. Apalagi, Onana tampil tak konsisten pada musim ini.

Dari 30 pertandingan yang sudah dijalani bersama Manchester United, pemain Timnas Kamerun tersebut sudah kebobolan 47 gol dan hanya mencatatkan sembilan clean sheet.

Situasi tersebut membuat Altay Bayindir dianggap layak diberi kesempatan mengawal gawang Manchester United, dan menggusur Andre Onana ke bangku cadangan.

 

4 dari 4 halaman

Jadwal MU Berikutnya

Wolverhampton Wanderers Vs Manchester United

  • Jumat, 2 Februari 2024
  • Molineux Stadium, Wolverhampton
  • Pertandingan Pekan Ke-22 Premier League
  • Kick-off: pukul 03.15 WIB
  • Live streaming: Vidio

Sumber: Tribal Football

Video Populer

Foto Populer